UJI COBA KETERLAKSANAAN PRAKTIKUM DALAM BUKU SISWA BERBASIS CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MATERI GUGUS FUNGSI KELAS XII SEMESTER GENAP DI SMA NEGERI 2 WATES

Retno Ariyani, 15670048 (2019) UJI COBA KETERLAKSANAAN PRAKTIKUM DALAM BUKU SISWA BERBASIS CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MATERI GUGUS FUNGSI KELAS XII SEMESTER GENAP DI SMA NEGERI 2 WATES. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (UJI COBA KETERLAKSANAAN PRAKTIKUM DALAM BUKU SISWA BERBASIS CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MATERI GUGUS FUNGSI KELAS XII SEMESTER GENAP DI SMA NEGERI 2 WATES)
15670048_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (UJI COBA KETERLAKSANAAN PRAKTIKUM DALAM BUKU SISWA BERBASIS CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MATERI GUGUS FUNGSI KELAS XII SEMESTER GENAP DI SMA NEGERI 2 WATES)
15670048_BAB-II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil uji coba keterlaksaan praktikum dalam buku siswa berbasis Chemo-Entrepreneurship (CEP) pada materi gugus fungsi kelas XII semester genap di SMA Negeri 2 Wates. Buku siswa tersebut merupakan produk yang dikembangkan oleh Selly Dwi Puspasari. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development) lanjutan. Partisipan utama dalam uji coba keterlaksanaan ini adalah peserta didik kelas XII MIPA 4 SMA Negeri 2 Wates Kabupaten Kulon Progo. Desain penelitian menurut Borg and Gall pada tahap uji coba lapangan terbatas (Preliminary Field Testing). Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar saran atau masukan, angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi berupa foto dan video. Adapun teknik analisis data penelitian menggunakan teknik kategorisasi dengan cara mengkonversi data kuantitatif ke data kualitatif dengan persentase keidealan. Berdasarkan hasil penilaian peserta didik terhadap keterlaksanaan praktikum diperoleh persentase rata-rata sebesar 91,94% dengan kategori “Sangat Baik”. Keterlaksanaan proses pembelajaran sudah sesuai dengan RPP dengan kategori “Sangat Baik”. Hal ini menunjukan bahwa praktikum dalam buku siswa dapat terlaksana dengan sangat baik. Masukan dari peserta didik, pendidik, dan observer setelah uji coba lapangan ditindaklanjuti untuk merevisi LKPD praktikum sehingga diperoleh LKPD praktikum yang layak untuk disebarluaskan dan digunakan dalam proses pembelajaran. Kata kunci: Penelitian dan Pengembangan Lanjutan, Uji Coba Keterlaksanaan, Buku Siswa, Chemo-Entrepreneurship (CEP), Gugus Fungsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Liana Aisyah S.Si., M.A.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Penelitian dan Pengembangan Lanjutan, Uji Coba Keterlaksanaan, Buku Siswa, Chemo-Entrepreneurship (CEP), Gugus Fungsi.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Kimia (S1)
Depositing User: Puji Hartati
Date Deposited: 13 Aug 2020 13:55
Last Modified: 13 Aug 2020 13:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40190

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum