Mundzirin Yusuf, - (2020) Meneladani Perjuangan Kasman Singodimedjo. In: NASIONALIS TULEN SINGA PODIUM KASMAN SINGODIMEDJO: PEMIKIRAN DAN PERGERAKAN. Jusuf Kalla School Of Goverment (JKSG) Bekerjasama dengan Program Doktor Politik Islam-Ilmu Politik Program Pascasarjana UMY, Yogyakarta, pp. 255-275. ISBN 978-602-73900-8-9
|
Text (Meneladani Perjuangan Kasman Singodimedjo)
MENELADANI PERJUANGAN KASMAN SINGODIMEDJO.pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan Unggah Karya)
surat-surat-pernyataan1597449334.pdf - Published Version Download (15kB) | Preview |
Abstract
Prof. Dr. Mr. R.H. Kasman Singodimedjo adalah salah seorang Pahlawan Nasional yang hidup pada lima zaman, yaitu zaman penjajahan Belanda, zaman kemerdekaan, zaman penjajahan Jepang, zaman Orde Lama, dan zaman Orde Baru. Sebagai seorang yang pernah hidup pada lima zaman, ia memiliki pengalaman yang cukup banyak. Meskipun pernah hidup di lima zaman, ia tetap memiliki akidah Islam yang kokoh dan selalu melaksanakan serta menjaga syari'at Islam. Bahkan ia senantiasa memperjuangkan agar Agama Islam tetap eksis di bumi Nusantara. Kasman Singodimedjo, yang juga pernah menjadi Jaksa Agung perta dan Ketua BP Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP), adalah seorang pendiri republik ini. Sebagai pejuang, ia tetap memilih Islam sebagai asas perjuangannya. Oleh para koleganya, Kasman Singodimedjo dikenal sebagai seorang pejuang laksana lilin yang tak kunjung padam. Semangat dan daya juangnya tidak pernah menurun, meski dalam situasi dan kondisi bagaimanapun; iabarat obor, kadang-kadang menyala-nyala, memancarkan apa yang menjilat-jilat.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biografi Kasman Singodimedjo; Sejarah Nasional |
Subjects: | Biografi Tokoh |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
Date Deposited: | 15 Aug 2020 07:42 |
Last Modified: | 15 Aug 2020 07:42 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40267 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |