ANALISIS PERBANDINGAN SENSITIVITAS METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN WEIGHTED PRODUCT (WP) DALAM PEMILIHAN BIRO PERJALANAN UMRAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Annisa Khodista Syaka, 15650003 (2019) ANALISIS PERBANDINGAN SENSITIVITAS METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN WEIGHTED PRODUCT (WP) DALAM PEMILIHAN BIRO PERJALANAN UMRAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PERBANDINGAN SENSITIVITAS METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN WEIGHTED PRODUCT (WP) DALAM PEMILIHAN BIRO PERJALANAN UMRAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
15650003_BAB-I_V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PERBANDINGAN SENSITIVITAS METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DAN WEIGHTED PRODUCT (WP) DALAM PEMILIHAN BIRO PERJALANAN UMRAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
15650003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (812kB)

Abstract

Semakin meningkatnya jumlah jemaah umrah di indonesia telah mempengaruhi munculnya banyak perusahaan jasa perjalanan umrah khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini mengakibatkan masyarakat kesulitan untuk menemukan biro perjalanan umrah yang sesuai dengan keinginannya. Proses pengambilan keputusan dalam kasus ini sangat dibutuhkan. Namun, pada umumnya pengambil keputusan sering kesulitan menemukan metode penyelesaian masalah yang tepat dalam suatu kasus. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis perbandingan pada metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dan metode Weighted Product (WP) dalam pemilihan biro perjalanan umrah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Algoritma yang digunakan dalam analisis perbandingan adalah proses analisis sensitivitas. Analisis sesitivitas akan dilakukan pada 6 percobaan dengan jumlah kriteria yang berbeda. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, Analisis sensitivitas pada Metode AHP dengan 6 percobaan menghasilkan jumlah perubahan rangking sebesar 881 dan jumlah presentase sensitivitas sebesar 17.898%. Analisis sensitivitas pada Metode WP dengan 6 percobaan menghasilkan jumlah perubahan rangking sebesar 836 dan jumlah presentase sensitivitas sebesar 16.901%. Kata Kunci : Analisis Perbandingan, Analisis Sensitivitas, Biro Perjalanan Umrah, Analytical Hierarchy Process (AHP), metode Weighted Product (WP).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Agus Mulyanto, S.Si., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Analisis Perbandingan, Analisis Sensitivitas, Biro Perjalanan Umrah, Analytical Hierarchy Process (AHP), metode Weighted Product (WP)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Puji Hartati
Date Deposited: 19 Aug 2020 12:37
Last Modified: 21 Aug 2020 14:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40431

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum