PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI BAGI HASIL, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA USAHA MIKRO DI YOGYAKARTA)

DEWI HASANAH BOLQIYAH, NIM: 15820146 (2019) PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI BAGI HASIL, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA USAHA MIKRO DI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI BAGI HASIL, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA USAHA MIKRO DI YOGYAKARTA))
15820146_BAB-I_IV-ATAU-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI BAGI HASIL, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA USAHA MIKRO DI YOGYAKARTA))
15820146_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB)

Abstract

Wirausaha atau usaha mikro diharapkan mampu untuk meningkatkan laju pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh bank syariah untuk mendapatkan nasabah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan promosi, persepsi bagi hasil, dan citra merek sebagai variabel independen dan minat menabung sebagai variabel dependen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, persepsi bagi hasil, dan citra merek terhadap minat menabung di perbankan syariah dengan studi kasus pada usaha mikro di Yogyakarta. Penelitian ini bersifat kuantitatif dimana menggunakan data berupa angka kemudian diolah dengan alat analisis yaitu SPSS. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden dengan metode pengambilan sampel secara acak. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang disebar kepada pelaku usaha mikro di Yogyakarta. Analisis data dalam penelitian ini adalah dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan adalah IBM SPSS 23. Berdasarkan penelitian ini bahwa promosi dan citra merek tidak berpengaruh terhadap minat menabung di perbankan syariah sedangkan persepsi bagi hasil berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung di perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MUHAMMAD GHAFUR WIBOWO, S.E., M.Sc
Uncontrolled Keywords: promosi, persepsi bagi hasil, citra merek, minat menabung
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 20 Aug 2020 07:55
Last Modified: 20 Aug 2020 07:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40491

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum