PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP MAHĀRAH AL-QIRĀ'AH SISWA KELAS VII MTs NEGERI 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019

Eka Fitrianawati, : 15420022 (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP MAHĀRAH AL-QIRĀ'AH SISWA KELAS VII MTs NEGERI 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP MAHĀRAH AL-QIRĀ'AH SISWA KELAS VII MTs NEGERI 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420022 BAB I_V_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP MAHĀRAH AL-QIRĀ'AH SISWA KELAS VII MTs NEGERI 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420022, BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Eka Fitrianawati, 15420022, “ Pengaruh Metode Pembelajaran Think Pair Share Terhadap Mahārah Al-Qirā'ah Siswa Kelas VII MTs Negeri 4 Bantul Tahun Ajaran 2018/2019”, Skripsi, Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2019. Latar belakang penelitian ini adalah karena kurangnya kemampuan membaca teks bahasa Arab siswa kelas VII MTs Negeri 4 Bantul, khususnya kelas VII C dan VII D. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode pembelajaran think pair share terhadap mahārah al-qirā'ah dalam pembelajaran Bahasa Arab antara kelas eksperimen yang menggunakan metode think pair share dan kelas control yang menggunakan metode klasik. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Sample penelitian ini adalah peserta didik kelas VII C dan kelas VII D MTs Negeri 4 Bantul, dengan jumlah sample sebanyak 29 siswa untuk kelas eksperimen dan 29 siswa untuk kelas control. Proses pembelajaran dilaksanakan dengan 4 kali pertemuan di kelas eksperimen dan 4 kali pertemuan di kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji T posttest antara kelas eksperimen dan kelas kontrol di peroleh nilai sig. ( 2 tailed) sebesar 0.01 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan rata-rata hasil maharah al-qira‟ah kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sedangkan uji Paired Sample Test antara kelas eksperimen dan kelas control diperoleh hasil nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, pada taraf signifikansi < 0,05. Yang artinya terdapat pengaruh metode pembelajaran think pair share terhadap maharah al-qira‟ah siswa kelas VII MTs Negeri 4 Bantul tahun ajaran 2018/2019. Kata kunci : pengaruh, metode, think pair share, mahārah al-qirā'ah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si s
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : pengaruh, metode, think pair share, mahārah al-qirā'ah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Puji Hartati
Date Deposited: 21 Aug 2020 11:57
Last Modified: 21 Aug 2020 11:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40535

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum