ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI MEDIATOR PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP PERILAKU KREATIF KARYAWAN GENERASI MILENIAL DI PERUSAHAAN START-UP D.I. YOGYAKARTA, DKI JAKARTA DAN JAWA BARA

Sitta Puteri Kumalasari, 14710001 (2019) ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI MEDIATOR PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP PERILAKU KREATIF KARYAWAN GENERASI MILENIAL DI PERUSAHAAN START-UP D.I. YOGYAKARTA, DKI JAKARTA DAN JAWA BARA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI MEDIATOR PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP PERILAKU KREATIF KARYAWAN GENERASI MILENIAL DI PERUSAHAAN START-UP D.I. YOGYAKARTA, DKI JAKARTA DAN JAWA BARA)
14710001_BAB I_BAB_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI MEDIATOR PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP PERILAKU KREATIF KARYAWAN GENERASI MILENIAL DI PERUSAHAAN START-UP D.I. YOGYAKARTA, DKI JAKARTA DAN JAWA BARA)
14710001_BAB II_sampai_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (658kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara organizational citizenship behavior sebagai mediator perceived organizational support terhadap perilaku kreatif pada karyawan generasi milenial di perusahaan start-up D.I. Yogyakarta, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Subjek penelitian adalah 157 orang karyawan generasi milenial yang tersebar di tiga provinsi di atas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat pengumpulan data menggunakan skala perilaku kreatif, skala perceived organizational support dan skala organizational citizenship behavior. Hasil penelitian berdasarkan teknik analisis jalur menunjukkan pengaruh tidak langsung yang cukup signifikan (p2 0,909 x p3 0,374 = 0,339) dengan taraf signifikansi p=0.000 (p<0,05) dan pengaruh langsung sebesar 0,125 dengan taraf signifikansi p=0,035 (p<0,05). Diketahui pula pengaruh total berdasarkan pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung yang dijumlahkan yaitu 0,125 + 0,339 = 0,464 (46,4%) dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p<0,05). Artinya, hipotesis pertama penelitian ini terdapat hubungan positif antara perceived organizational support terhadap perilaku kreatif melalui organizational citizenship behavior pada karyawan generasi milenial di perusahaan start-up diterima. Semakin tinggi perceived organizational support yang dimiliki karyawan akan meningkatkan perilaku kreatif karyawan melalui organizational citizenship behavior yang juga semakin tinggi. Berikutnya, hipotesis yang menyebutkan terdapat hubungan antara perceived organizational support terhadap perilaku kreatif juga diterima. Semakin tinggi perceived organizational support yang dimiliki karyawan akan meningkatkan perilaku kreatif karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, S.Psi, M.Si
Uncontrolled Keywords: Perilaku Kreatif, Perceived Organizational Support, Organizational Citizenship Behavior, Generasi Milenial, Perusahaan Start-up, Analisis Jalur.
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: SH Harniyati
Date Deposited: 22 Aug 2020 20:07
Last Modified: 22 Aug 2020 20:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40569

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum