EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE PESERTA DIDIK PADA KELAS XI MA/SMA

Erfina Khasanah, 15600024 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE PESERTA DIDIK PADA KELAS XI MA/SMA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE PESERTA DIDIK PADA KELAS XI MA/SMA)
15600024_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN SELF-CONFIDENCE PESERTA DIDIK PADA KELAS XI MA/SMA)
15600024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan, untuk: (1) mengetahui apakah model pembelajaran Course Review Horay (CRH) lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep matematika pada kelas XI MA/SMA, dan (2) mengetahui apakah model pembelajaran Course Review Horay (CRH) lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap self-confidence peserta didik pada kelas XI MA/SMA. Jenis penelitian adalah quasi-experimental (eksperimen semu) dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Variabel penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel bebas (independent variable) adalah model pembelajaran Course Review Horay (CRH) serta variabel terikat (dependent variable) adalah pemahaman konsep matematika dan self-confidence peserta didik. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MAN 1 Bantul sedangkan sampel penelitian adalah kelas XI IPS 2 dan XI IPS 3. Instrumen penelitian berupa pretest- posttest pemahaman konsep matematika dan prescale-postscale self-confidence peserta didik, sedangkan instrumen pembelajaran berupa RPP dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). Teknik analisis data menggunakan statistika parametrik yaitu uji-t untuk pemahaman konsep matematika dan self-confidence peserta didik. Analisis data dilakukan dengan bantuan software SPSS Statistics 23 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) model pembelajaran Course Review Horay (CRH) lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep matematika pada kelas XI MA/SMA, dan (2) model pembelajaran Course Review Horay (CRH) lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap self-confidence peserta didik pada kelas XI MA/SMA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Iwan Kuswidi, S. Pd. I., M. Sc
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Model pembelajaran Course Review Horay (CRH), Pemahaman konsep matematika, Self-confidence
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Puji Hartati
Date Deposited: 01 Sep 2020 11:38
Last Modified: 17 Sep 2020 11:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40746

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum