PENGARUH PENGAMBILAN RISIKO TERHADAP MINAT KEPUTUSAN BERINVESTASI DENGAN THE THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR PADA PERILAKU INVESTOR SYARIAH

Awis Hardjito, 16208010004 (2019) PENGARUH PENGAMBILAN RISIKO TERHADAP MINAT KEPUTUSAN BERINVESTASI DENGAN THE THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR PADA PERILAKU INVESTOR SYARIAH. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGAMBILAN RISIKO TERHADAP MINAT KEPUTUSAN BERINVESTASI DENGAN THE THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR PADA PERILAKU INVESTOR SYARIAH)
16208010004_BAB-I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGAMBILAN RISIKO TERHADAP MINAT KEPUTUSAN BERINVESTASI DENGAN THE THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR PADA PERILAKU INVESTOR SYARIAH)
16208010004_BAB-II_III_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dengan meningkatnya jumlah investasi dan jumlah investor mengindikasikan bahwa banyak munculnya para investor-investor baru yang berinvestasi pada saham syariah. Investor syariah yang baru memiliki pola perilaku yang berbeda dari para investor yang sudah berada lama dalam kegiatan pasar modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola perilaku keputusan berinvestasi dan risiko yang diambil oleh investor syariah. Perilaku investor syariah akan diukur dengan menggunakan model the Theory of Planned Behaviour (TPB) Icak Ajzenyang mengindikasikan pola perilaku suatu individu dengan menggunakan variabel behavioural beliefs, subjective norm, perceived behavioral control dan perceived behavioral control. Selain itu risiko investor akan diukur melalui variabel risk taking behaviour. Data yang digunakan menggunakan data primer dengan kuesioner yang dilakukan terhadap 100 responden investor syariah. Data diolah dengan menggunakan teknik estimasi maximum llikelihood dan partial least square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intention atau minat investor dalam berinvestasi dipengaruhi oleh behavioural belief, subjectice norm, dan perveived behavioral control terlepas dari risk taking behaviour yang diambil investor. Sedangkan pengendalian perilaku investor syariah mempengaruhi risiko yang diambil.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Misnen Ardiansyah, SE., M.Si., Akt., CA.
Uncontrolled Keywords: intention, Theory of Planned Behaviour , investor syariah
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Wahyani , MIP
Date Deposited: 02 Sep 2020 15:17
Last Modified: 02 Sep 2020 15:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40776

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum