PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA DIFABEL RUNGU MATERI KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL (KPK)

Luthfi Bangkit Prananda, 15600036 (2019) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA DIFABEL RUNGU MATERI KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL (KPK). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA DIFABEL RUNGU MATERI KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL (KPK))
15600036_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA DIFABEL RUNGU MATERI KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL (KPK))
15600036_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan aplikasi game edukasi untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa difabel rungu. Game edukasi ini memuat materi, game dan soal tentang kelipatan persekutuan terkecil untuk siswa difabel rungu. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan PPE. Tahapan PPE meliputi Planning, Production, dan Eveluation. Kriteria ketercapaian kualitas pada game edukasi ini dilakukan dengan pengujian sehingga dinyatakan valid oleh para ahli dan praktis oleh siswa difabel rungu. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi game edukasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran matematika pada siswa difabel rungu. Melalui pengujian yang dilakukan oleh ahli materi, aplikasi ini mendapat persentase keidealan 87% (Sangat Baik), oleh ahli media game edukasi ini mendapat persentase keidealan 94% (Sangat Baik), oleh ahli difabel mendapat persentase keidealan 96% (Sangat Baik). Pengujian untuk mengetahui kepraktisan penggunaan aplikasi berdasarkan respon dari satu siswa tunarungu mendapatkan persentase 93% (Sangat Setuju) sehingga game edukasi ini dapat dikatakan layak berdasarkan kriteria valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurul Arfinanti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : game edukasi, pemahaman konsep, anak difabel rungu, kelipatan persekutuan terkecil
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Puji Hartati
Date Deposited: 03 Sep 2020 09:30
Last Modified: 17 Sep 2020 12:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40779

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum