PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARABIC LUDO POP-UP BOOK “MY DAILY LIFE” DALAM PENGUASAAN MUFRADAT SISWA BOARDING SCHOOL MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

Nur Lailatul Hikmah, NIM.15420018 (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARABIC LUDO POP-UP BOOK “MY DAILY LIFE” DALAM PENGUASAAN MUFRADAT SISWA BOARDING SCHOOL MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARABIC LUDO POP-UP BOOK “MY DAILY LIFE” DALAM PENGUASAAN MUFRADAT SISWA BOARDING SCHOOL MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420018_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARABIC LUDO POP-UP BOOK “MY DAILY LIFE” DALAM PENGUASAAN MUFRADAT SISWA BOARDING SCHOOL MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Nur Lailatul Hikmah, Pengembangan Media Pembelajaran Arabic Ludo Pop-up Book “My Daily Life” dalam Penguasaan Mufradat Siswa Boarding School MAN 1 Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi. Yogyakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penelitian pengembangan media ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah desain media Arabic Ludo Pop-up Book “My Daily Life”, implementasi media terhadap penguasaan mufradat, serta faktor pendukung maupun faktor penghambat yang terjadi selama proses uji coba produk. Penelitian media ini menggunakan penelitian R & D model Borg and Gall yang terdiri dari 10 langkah yaitu : potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian, dan produksi massal. Prosedur penelitian ini terbatas sampai tahap uji coba pemakaian. Produk ini ditinjau oleh dosen pembimbing, ahli media, ahli materi, dan direspon oleh 30 siswa boarding school MAN 1 Sleman Yogyakarta. Instrumen yang digunakan berupa angket untuk penilaian kualitas produk oleh tim ahli dan tes untuk mengukur efektivitas produk, serta angket respon siswa boarding school MAN 1 Sleman terhadap produk ini. Hasil penelitian dan respon berupa data kuantitatif, kemudian dianalisis dengan kriteria penilaian dan persentase keidealan untuk menentukan kualitas produk. Hasil penelitian pengembangan berupa media Arabic Ludo Pop-up Book “My Daily Life”. Berdasarkan hasil penelitian, menurut ahli media persentase keidealan produk ini 95% (sangat baik), menurut ahli materi persentase keidealan produk ini 97% (sangat baik). Adapun respon yang dihasilkan oleh 30 siswa yaitu 96% (sangat baik). Dari hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa media Arabic Ludo Pop-up Book “My Daily Life” ini layak dan dapat dijadika sebagai media pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, MA
Uncontrolled Keywords: Penelitian Pengembangan, Media Pembelajaran Arabic Ludo Pop-up Book “My Daily Life”, Penguasaan Mufradat.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Suhardi
Date Deposited: 04 Sep 2020 10:00
Last Modified: 04 Sep 2020 10:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40834

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum