MANAJEMEN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH NGLINGGO SAMIGALUH KULON PROGO

JARIYAH, 16204080047 (2019) MANAJEMEN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH NGLINGGO SAMIGALUH KULON PROGO. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH NGLINGGO SAMIGALUH KULON PROGO)
16204080047_BAB-I_BAB-V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN KEPALA MADRASAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH NGLINGGO SAMIGALUH KULON PROGO)
16204080047_BAB-II_SAMPAI_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah tentang manajemen kepala madrasah dalam peningkatan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Nglinggo, Samigaluh Kulon Progo. Penelitian ini mengkaji dua aspek mendlalam yaitu, Bagaimana manajemen kepala madrasah dalam peningkatan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Nglinggo Samigaluh Kulon Progo?. Bagaimana upaya kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Nglinggo Samigaluh Kulon Progo?. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif yang terdiri dari tiga komponen analisis, yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan. Ketiganya dilakukan secara interaktif dengan proses pengumpulan data (data collecting) sebagai suatu siklus. Hasil penelitian menunjukan 1) manajemen kepala madrasah di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Nglinggo, dalam meningkatkan mutu pendidikan dilihat dari lima tugas pokok dan fungsi kepala sekolah/madrasah 2) Upaya peningkatan mutu pendidikan, kepala madrasah meningkatkan profesionalisme guru memberikan peluang tenaga didik untuk melanjutkan studimya, pelatihan mandiri, kegiatan ilmiah, kompetensi kepribadian dengan pendelegasian/ pemberian peran, kompetensi profesional meliputi diklat, serta sertifikasi pendidik.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Istiningsih, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Manajemen madrasah, Kepala Madrasah, mutu pendidikan MI,
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S2) > Konsentrasi Guru Kelas
Depositing User: Wahyani , MIP
Date Deposited: 04 Sep 2020 10:07
Last Modified: 04 Sep 2020 10:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40843

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum