PENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN ELEKTROKIMIA BERMUATAN CHEMOENTREPRENEURSHIP (CEP) UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XII

Haanah Rahima, 15670039 (2019) PENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN ELEKTROKIMIA BERMUATAN CHEMOENTREPRENEURSHIP (CEP) UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XII. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN ELEKTROKIMIA BERMUATAN CHEMOENTREPRENEURSHIP (CEP) UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XII)
15670039_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN BUKU PENGAYAAN ELEKTROKIMIA BERMUATAN CHEMOENTREPRENEURSHIP (CEP) UNTUK PESERTA DIDIK SMA/MA KELAS XII)
15670039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Buku non-teks/pengayaan dapat digunakan untuk memperkaya materi dalam buku teks yang juga dapat digunakan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kesulitan peserta didik dalam mempelajarinya. Materi elektrokimia merupakan salah satu materi yang dianggap sulit dan banyak memuat aplikasi dalam kehidupan sehari-hari yang bermuatan kewirausahaan sehingga buku pengayaan bermuatan chemoentrepreneurship sesuai untuk digunakan sebagai sumber belajar pendukung. Meninjau hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku pengayaan elektrokimia bermuatan chemoentrepreneurship (CEP), uji kualitas buku pengayaan berdasarkan penilaian ahli, dan mengetahui respon peserta didik terhadap buku pengayaan. Pengembangan buku pengayaan mengadaptasi model 4-D yang dibatasi sampai tahap develop (pengembangan). Uji kualitas dilakukan dengan metode expert judgement dengan instrumen penilaian kualitas skala Likert. Sedangkan respon peserta didik dilakukan dengan instrumen lembar angket skala Guttman. Hasil penelitian ini berupa buku pengayaan elektrokimia bermuatan Chemoentrepreneurship (CEP) berupa media cetak berisi materi elektrokimia yang bermuatan kewirausahaan. Hasil uji kualitas menunjukkan bahwa persentase keidealan kualitas buku pengayaan berdasarkan penilaian ahli materi 96,67% dengan kategori Sangat Baik (SB), ahli media 100% dengan kategori Sangat Baik (SB), dan reviewer (pendidik kimia) 87,2% dengan kategori Sangat Baik (SB). Hasil respon peserta didik menunjukkan persentase keidealan buku pengayaan sebesar 93%. Kata kunci: Buku Pengayaan, Chemoentrepreneurship, Elektrokimia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Agus Kamaludin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Buku Pengayaan, Chemoentrepreneurship, Elektrokimia.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Puji Hartati
Date Deposited: 04 Sep 2020 10:28
Last Modified: 04 Sep 2020 10:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40846

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum