PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ONLINE SHOP DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION MUSLIM DALAM SUDUT PANDANG SYARIAH MARKETING DENGAN MENGGUNAKAN VARIABEL VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga)

ANNISA MANGOLE, 16208010007 (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ONLINE SHOP DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION MUSLIM DALAM SUDUT PANDANG SYARIAH MARKETING DENGAN MENGGUNAKAN VARIABEL VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga). Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ONLINE SHOP DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION MUSLIM DALAM SUDUT PANDANG SYARIAH MARKETING DENGAN MENGGUNAKAN VARIABEL VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga))
16208010007_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (22MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CELEBRITY ENDORSER ONLINE SHOP DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION MUSLIM DALAM SUDUT PANDANG SYARIAH MARKETING DENGAN MENGGUNAKAN VARIABEL VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga))
16208010007_BAB-II_SAMPAI_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh endorsement Instagram terhadap Minat Beli produk fashion muslim dan untuk mengetahui bagaimana penggunaan endorsement Instagram dalam sudut pandang syariah marketing. Ada empat indikator endorser yang akan menjadi variabel penelitian, yaitu Visibility, Credibility, Attraction dan Power. Metode yang digunakan pada penelitian adalah metode kuantitatif dengan jenis penelian deskriptif. Penelitian ini diujikan kepada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga dengan mengambil sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuisioner yang menggunakan Skala likert 5 point. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan Uji Regresi Linier Berganda pada SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel Credibility dan Attraction yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga. Sedangkan variabel Visibility dan Power kurang berpengaruh. Namun, secara simultan variabel Visibility, Credibility, Attraction dan Power berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0.502 atau 50,2%. Artinya variabel Visibility, Credibility, Attraction dan Power mampu memengaruhi Minat Beli sebesar 50.2%, sedangkan 49,8% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Selain itu, dari hasil pertanyaan tambahan kepada responden, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan endorser dalam memasarkan produk belum sesuai dengan karakteristik syariah marketing dan belum sesuai etika yang menjadi prinsipprinsip syariah marketer.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Ibnu Muhdir, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Visibility, Credibility, Attraction, Power, Minat Beli, endorse, online shop
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Wahyani , MIP
Date Deposited: 08 Sep 2020 09:18
Last Modified: 08 Sep 2020 09:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40899

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum