PENGARUH KINERJA PUSTAKAWAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

ERNI DYAH SUSILOWATI - NIM. 07140098, (2010) PENGARUH KINERJA PUSTAKAWAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KINERJA PUSTAKAWAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
BAB I,V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (578kB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KINERJA PUSTAKAWAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Pustakawan Terhadap Kepuasan Pengguna Pada Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2009. Populasi adalah masyarakat pengguna Pada Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 30 orang. Metode penelitian ini adalah deksriptive kuantitatif dengan pendekatan survey. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Uji validitas dengan menggunakan rumus product moment, uji reliabilitas dengan menggunakan program SPSS versi 15 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif antara kinerja pustakawan dengan kepuasan pengguna hal ini ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0.790. Semakin tinggi kinerja pustakawan semakin tinggi kepuasan pengguna pada Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta; (2) Terdapat pengaruh yang berarti antara kinerja pustakawan dengan kepuasan pengguna hal ini ditunjukkan dengan thitung sebesar 15.881 dan t sig sebesar 0.000. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis dapat disarankan hendaknya pustakawan diberikan pelatihan yang berkaitan dengan cara-cara berkomunikasi dan etika pelayanan yang lebih baik dan efektif dengan pengguna. Selain itu hendakanya pustakawan selalu aktif dan cepat tanggap terhadap kebutuhan pengguna jasa perpustakaan serta hendaknya pustakawan mampu menciptakan suasana nyaman terhadap pengguna jasa perpustakaan dengan pengaturan koleksi yang membantu kemudahan pengguna mencari pustaka yang diperlukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Marwiyah , S.Ag., SIP., MLIS
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pustakawan, Kepuasan Pengguna
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 03 Sep 2012 20:07
Last Modified: 13 Oct 2015 08:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4104

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum