PERSEPSI GURU TERHADAP PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENUNJANG PBM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LABORATORIUM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

HERNIK SETYOWATI - NIM. 03141665, (2010) PERSEPSI GURU TERHADAP PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENUNJANG PBM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LABORATORIUM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI GURU TERHADAP PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENUNJANG PBM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LABORATORIUM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB I,V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI GURU TERHADAP PERAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DALAM MENUNJANG PBM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LABORATORIUM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap peran perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri UIN SUKA Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah guru Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium. Populasinya sebanyak 25 orang. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, dokumentasi, dan angket yang digunakan sebagai dasar untuk mengetahui persepsi guru terhadap peran perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium UIN SUKA Yogyakarta dilihat dari sub variabel peran perpustakaan, koleksi perpustakaan, sarana perpustakaan, petugas perpustakaan dan layanan perpustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan peran perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium UIN SUKA Yogyakarta menurut guru secara umum baik. Hal ini ditunjukkan dengan hasil nilai rata-rata perhitungan sebesar 3,09 termasuk dalam kategori baik. Sebagai saran, meskipun peran perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium UIN SUKA Yogyakarta pada umumnya dikatakan baik, tetapi ada yang harus diperhatikan, yaitu mengenai jumlah petugas perpustakaan yang dirasa masih kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: M. Solihin Arianto,S.Ag., SS., M.LIS.
Uncontrolled Keywords: Peran, Perpustakaan Sekolah, Proses Belajar Mengajar
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 04 Sep 2012 15:54
Last Modified: 13 Oct 2015 08:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4105

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum