Strategi Alloplastis dalam Praktik Pemberdayaan Masyarakat untuk Mewujudkan Masyarakat Pembelajar (Pengalaman Pengelolaan TBM Delima Bantul Yogyakarta)

Siti Aminah, - (2019) Strategi Alloplastis dalam Praktik Pemberdayaan Masyarakat untuk Mewujudkan Masyarakat Pembelajar (Pengalaman Pengelolaan TBM Delima Bantul Yogyakarta). In: Dinamika Da’wah Studies di Era Disrupsi. Pusat Studi Dakwah dan Transformasi Sosial (PSDT) Fakultas Dakwah danKomunikasiUniversitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pp. 173-195. ISBN 978-623-7089-56-8

[img]
Preview
Text (Strategi Alloplastis dalam Praktik Pemberdayaan Masyarakat untuk Mewujudkan Masyarakat Pembelajar (Pengalaman Pengelolaan TBM Delima Bantul Yogyakarta))
Strategi Alloplastis dalam Praktik Pemberdayaan Masyarakat untuk Mewujudkan Masyarakat Pembelajar (Pengal.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan Unggah Karya)
surat-surat-pernyataan1601654803.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview

Abstract

Strategi aksi literasi berkelanjutan, memiliki hasil dan dampak yang sangat signifikan dengan kondisi dan potensi Delima.Sampai saat ini telah terbangun jagongan literasi TBM Delima, pojok baca, peringatan hari-hari bersejarah, fundrising, pemanfaatan lahan kosong dan pelatihan membaca dan menulis bagi anak-anak delima.Dari tulisan ini bisa diambil kesimpulan bahwa strategi Pengelolaan TBM Delima meliputi proses autoplastis (penyesuaian diri dengan karakter dan aturan yang ada di lingkungan Delima) dan alloplastis (pengelola secara pelan-pelan merubah lingkunganny asesuai keinginan dan kebutuhan TBM). Proses pengelolaan dimulai dari learning–Modeling-Conditioning dan Analysis.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Strategi Alloplastis; Pemberdayaan Masyarakat
Subjects: Pemberdayaan Masyarakat
Divisions: Buku
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 03 Oct 2020 06:06
Last Modified: 03 Oct 2020 06:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41170

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum