KOLABORASI GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN PIHAK KEPOLISIAN DALAM MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI SMP VIP PONDOK PESANTREN AL-QUR’AN WATES (PESAWAT) , KULON PROGO, YOGYAKARTA

Nikmatul Choyroh Pamungkas, NIM, 16220085 (2020) KOLABORASI GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN PIHAK KEPOLISIAN DALAM MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI SMP VIP PONDOK PESANTREN AL-QUR’AN WATES (PESAWAT) , KULON PROGO, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (KOLABORASI GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN PIHAK KEPOLISIAN DALAM MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI SMP VIP PONDOK PESANTREN AL-QUR’AN WATES (PESAWAT) , KULON PROGO, YOGYAKARTA)
16220085_BAB-I-ATAU_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KOLABORASI GURU BIMBINGAN KONSELING DENGAN PIHAK KEPOLISIAN DALAM MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI SMP VIP PONDOK PESANTREN AL-QUR’AN WATES (PESAWAT) , KULON PROGO, YOGYAKARTA)
16220085_BAB-II_S.D._SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

NIKMATUL CHOYROH PAMUNGKAS (16220085), Kolaborasi Guru Bimbingan Konseling dengan Pihak Kepolisian dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di SMP VIP Pondok Pesantren Al-Qur’an Wates(Pesawat), Kulon Progo, Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta:Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan komunikasi, UIN Sunan Kalijaga. Latar belakang penyusun memilih judul Kolaborasi pihak Guru Bimbingan Konseling dengan Pihak kepolisian dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di SMP VIP Pondok Pesantren Al-Qur’an Wates(Pesawat), Kulon Progo, Yogyakarta yaitu melihat kemajuan teknologi yang semakin meningkat. Membuat peredaran narkoba di daerah Yogyakarta termasuk Kulon Progo dan kabupaten lainnya juga makin meningkat maka dari itu dibutuhkan pencegahan yang baik bagi para penerus bangsa. Sedini mungkin agar penerus bangsa atau peserta didik dapat menghindari bahaya narkoba sedini mungkin karena narkoba sangat bahaya jika di konsumsi tidak sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Penelitian ini berupaya untuk mengetahui dan mendikripsikan tentang bentuk-bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan guru Bimbingan Konseling dalam mencegah narkoba kalangan remaja khususnya pesrta didik yang menjadi suatu proses mencari jati diri agar menjadi penerus bangasa. Penelitian ini penyusun melakukan suatu proses dalam mengumpulkan data yang dilakukan dengan mengadakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan adalah analisa deskripstif kualitatif dengan memberikan pemaparan mengenai situasi yang di teliti dalam bentuk naratif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh pihak Guru Bimbingan Konseling dengan pihak kepolisian dalam pencegahan narkoba di SMP VIP Pesawat Wates, Kulon Progo, bentuk usaha formal yaitu kegiatan yang di lakukan secara sengaja, terencana dan sistematis yaitu penyuluhan pencegahan narkoba dan bentuk informal yItu kegiatan sengaja namun tidak di rencanakan dan tidak sistematis yaitu kegiatan patroli, sambang masyarkat dan pembinaan sekolah di SMP VIP Pondok Pesantren Al-Qur’an Wates(Pesawat), Kulon Progo, Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Irsyadunnas, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kolaborasi Guru Bimbingan Konseling, Pihak Kepolisian, Penyalahgunaan Narkoba, SMP VIP Pesawat Wates, Kulon Progo.
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 01 Dec 2020 12:50
Last Modified: 01 Dec 2020 12:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41409

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum