Persepsi Siswa Terhadap Profesionalisme Guru Bahasa Arab Hubungannya Dengan Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Ali Maksum Krapyak Yogyakarta

Agus Priyono, NIM.: 00420149 (2005) Persepsi Siswa Terhadap Profesionalisme Guru Bahasa Arab Hubungannya Dengan Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Ali Maksum Krapyak Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Persepsi Siswa Terhadap Profesionalisme Guru Bahasa Arab Hubungannya Dengan Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)
00420149_Bab I_Bab IV, daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (Persepsi Siswa Terhadap Profesionalisme Guru Bahasa Arab Hubungannya Dengan Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)
00420149_Bab II_Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Ada beberapa factor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa, yaitu faktor yang berasal dari diri siswa dan faktor yang berasal dari luar siswa. Faktor dari diri siswa terdiri dari faktor psikologis diantaranya persepsi siswa terhadap guru (profesionalisme guru). Adapun faktor yang berasal dari luar siswa berupa kurikulum, tujuan Pendidikan, guru, lingkungan sekolah, fasilitas, orang tua, dan lain-lain. Persepsi positif terhadap guru (profesionalisme guru), diperkirakan akan memberikan prestasi belajar yang baik. Hal ini dikarenakan akan mempengaruhi tingkah laku siswa di kelas. Siswa akan merasa senang menerima segala materi pelajaran yang diberikan oleh guru dan akan berusaha mempelajarinya. Sebaliknya jika siswa mempunyai persepsi yang negative terhadap professional guru, makai a akan selalu menghindari pelajaran tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persepsi siswa terhadap profesionalisme guru Bahasa Arab, mengetahui sejauh mana prestasi belajar Bahasa Arab, dan mengetahui apakah ada keterkaitan antara persepsi siswa terhadap profesionalisme guru Bahasa Arab dengan belajar siswa di MA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket, observasi, interview, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan analisis data statistic dengan menggunakan rumus Product moment. Hasil penelitian menujukkan bahwa persepsi siswa terhadap profesionalisme guru Bahasa Arab sudah cukup bagus. Prestasi yang diperoleh siswa MA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta cukup bagus. Tidak ada korelaso antara persepsi siswa terhadap profesionalisme guru Bahasa Arab dengan prestasi belajar siswa di MA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Maksudin, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: prestasi belajar, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: sri astuti astuti astuti
Date Deposited: 01 Apr 2021 13:33
Last Modified: 01 Apr 2021 13:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41745

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum