IMPLEMENTASI PENGUATAN JARINGAN KELEMBAGAAN PADA LEMBAGA STUDI PENGEMBANGAN PEREMPUAN DAN ANAK (LSPPA) DI YOGYAKARTA

Siti Nurhidayah, NIM. 14230010 (2020) IMPLEMENTASI PENGUATAN JARINGAN KELEMBAGAAN PADA LEMBAGA STUDI PENGEMBANGAN PEREMPUAN DAN ANAK (LSPPA) DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PENGUATAN JARINGAN KELEMBAGAAN PADA LEMBAGA STUDI PENGEMBANGAN PEREMPUAN DAN ANAK (LSPPA) DI YOGYAKARTA)
14230010 _BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PENGUATAN JARINGAN KELEMBAGAAN PADA LEMBAGA STUDI PENGEMBANGAN PEREMPUAN DAN ANAK (LSPPA) DI YOGYAKARTA)
14230010 _BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Upaya untuk melindungi dan memenuhi kehidupan anak dan perempuan mencapai hak hidupnya tanpa adanya kekerasan yang menimpa mereka. Hal yang paling penting adalah adanya bentuk intervensi dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan kekerasan sebagai musuh bersama, sehingga pertumbuhan anak sebagai pucuk generasi masa depan, dan juga kesetaraan perempuan dapat berjalan dengan harmonis. Tujuanya untuk mengetahui implementasi, faktor penghambat dan pendukung. Untuk menjawab tujuan penelitian tersebut peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik penentuan informan menggunakan purposive dengan kriteria. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Validitas data menggunakan triangulasi metode. Proses penelitian dimulai dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Penguatan Jaringan Kelembagaan di LSPPA Kinerja Lembaga seperti penguatan jaringan dan kelembagaan, pada Kinerja Proses yakni adanya diskusi, workshop dan pendampingan, kemudian Kinerja Individu memberikan sosialisasi, membagikan leafleat, menyelenggarakan seminar, menyelenggarakan pameran dan membagikan stiker. Adapun faktor pendukungnya adalah dana dan jaringan sedangkan faktor penghambatnya adalah sosiologis, psikologis antropologis, dan sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Suyanto, S.Sos., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Penguatan Jaringan, Kelembagaan LSPPA, Faktor pendukung dan penghambat
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 30 Dec 2020 10:20
Last Modified: 30 Dec 2020 10:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41754

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum