MEDIA KONSELING ANAK UNTUK MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA SEKOLAH DASAR BUDI MULIA DUA PANDEANSARI SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Ni’matul Hikmah, NIM. 16220034 (2020) MEDIA KONSELING ANAK UNTUK MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA SEKOLAH DASAR BUDI MULIA DUA PANDEANSARI SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MEDIA KONSELING ANAK UNTUK MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA SEKOLAH DASAR BUDI MULIA DUA PANDEANSARI SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
16220034_ BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (MEDIA KONSELING ANAK UNTUK MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA SEKOLAH DASAR BUDI MULIA DUA PANDEANSARI SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
16220034_ BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Anak usia sekolah tidak terlepas dari problematika yang dialami baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan sekolah tersebut. Salah satu permasalahan yang dialami anak usia sekolah yaitu agresifitas. Penanganan anak dengan perilaku agresif yaitu melalui konseling anak yang menerapkan penggunaan media dan aktivitas konseling untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk media konseling anak yang diterapkan untuk mengatasi perilaku agresif siswa sekolah dasar Budi Mulia dua Pandeansari. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, subjek penelitian ini yaitu Konselor sekolah, Guru Pendamping Anak Berkebutuhn Khusus, serta dua siswa dengan perilaku agresif fisik dan verbal di SD Budi Mulia Dua Pandeansari. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, serta dokumentasi. Validitas data menggunakan teknik triangulasi, dan analilis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media konseling anak yang diterapkan oleh konselor dan guru pendamping di SD Budi Mulia Dua Pandeansari yaitu media face card, media buku cerita, media menggambar, media video atau film, media permainan (game), media dengan terapi istighfar, serta media termometer emosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Rifa’i, M.A
Uncontrolled Keywords: Media Konseling Anak, Perilaku Agresif, Sekolah Dasar Budi Mulia Dua Pandeansari
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 05 Jan 2021 12:06
Last Modified: 05 Jan 2021 12:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41799

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum