EDUKASI DAN OPTIMALISASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA WATUKUMPUL TERHADAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN (Studi Kasus di Dusun Sorodanan, Desa Watukumpul)

Farid Hidayat, - and Anjani Nafa'atul Dzikroh, - and Arfi Rahayu, - and Halifa Dinia, - (2020) EDUKASI DAN OPTIMALISASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA WATUKUMPUL TERHADAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN (Studi Kasus di Dusun Sorodanan, Desa Watukumpul). UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (EDUKASI DAN OPTIMALISASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA WATUKUMPUL TERHADAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN (STUDI KASUS DI DUSUN SORODANAN, DESA WATUKUMPUL))
EDUKASI DAN OPTIMALISASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA WATUKUMPUL TERHADAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1614438348.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya membuang sampah di se mbarang tempat dan menambah pengetahuan masyarakat tentang pengolahan sampah di Desa Watukumpul, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung. Kegiatan ini menggunakan metode sosialisasi langsung kepada masyarakat desa. Pengelolaan sampah dapat dilakukan dengan cara memilah jenis sampah dan mengubahnya menjadi barang yang memiliki nilai jual. Dampak dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah masyarakat Desa Watukumpul lebih peduli terhadap lingkungan dan mampu untuk melakukan pengelolaan sampah dengan baik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: sampah, Watukumpul, pengolahan sampah
Subjects: Kesejahteraan Masyarakat
Pemberdayaan Masyarakat
Divisions: Makalah
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 27 Feb 2021 22:16
Last Modified: 20 Dec 2022 04:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42058

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum