PENERAPAN BAURAN PEMASARAN UMROH DAN HAJI KHUSUS DI PT. ZAM-ZAM TOUR DAN TRAVEL CABANG YOGYAKARTA

Alfian Nuari, NIM.: 13240045 (2020) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN UMROH DAN HAJI KHUSUS DI PT. ZAM-ZAM TOUR DAN TRAVEL CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN BAURAN PEMASARAN UMROH DAN HAJI KHUSUS DI PT. ZAM-ZAM TOUR DAN TRAVEL CABANG YOGYAKARTA)
13240045_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN BAURAN PEMASARAN UMROH DAN HAJI KHUSUS DI PT. ZAM-ZAM TOUR DAN TRAVEL CABANG YOGYAKARTA)
13240045_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bauran pemasaran atau bisa juga disebut dengan Marketting Mix, merupakan stategi yang mendasarkan manajemen pemasaran yang biasa ditetapkan oleh perusahaan dalam memasarkan produknya. Bauran pemasaran terdiri dari empat macam yang biasa disingkat dengan 4P yaitu: Produk, Harga, Tempat atau Distribusi dan Promosi. Tugas mendasar pengelola pemasaran adalah menggabungkan keempat elemen tersebut kedalam suatu program pemasaran guna terjadinya pertukaran dengan konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh PT. Zam-zam Tour dan Travel cabang Yogyakarta, didalam proses pemasaran atau penjualan produknya, yang berpedoman kepada empat unsur Bauran Pemasaran (Marketting Mix) yaitu : Strategi menentukan Produk (Product), Harga (Price), Distribusi (Place), dan Promosi (Promotion). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Didalam proses pengumpulan data secara teknisnya dilakukan dengan metode observasi, studi dokumen dan wawancara. Setelah data-data terkumpul lalu, kemudian mengklarifikasikan, mengedit dan menyajikan data sesuai jenis-jenis masing-masing data. Sebelum data terkumpul dianlisa terlebih dahulu dan pengecekan keabsahannya dilakukan melalui metode triangulasi. Hasil penelitan ini menunjukan bahwa penerapan bauran pemasaran PT. Zam-zam Tour & Travel dalam empat macam: Pertama, produk dengan mengembangankan berbagai variasi paket sesuai permintaan pasar dan mengutamakan mutu produk. Kedua, harga sudah sesuai dengan apa yang dikeluarkan pelanggan dan yang diterima pelanggan,tetapi alangkah baikknya jika memberikan garansi jasa secara tertulis kepada pelanggan. Ketiga distribusi dengan penetapan lokasi kantor pusat dan cabang yang strategis dan potensial dalam menyalurkan produk dan pendistribusian dengan jalur perorangan. Keempat i promosi PT. Zam-zam Tour & Travel dengan melalui, iklan, media massa dan penjulan langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Early Maghfiroh Innayati. S.Ag. M.Si
Uncontrolled Keywords: Marketing, Teknik Pemasaran, marketing mix
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 16 Mar 2021 10:42
Last Modified: 21 Jun 2021 14:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42158

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum