PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN CSR KAMPOENG BNI IMOGIRI PADA DUSUN MOJOLEGI, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA

Maroh Triyanti, NIM.: 14250057 (2020) PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN CSR KAMPOENG BNI IMOGIRI PADA DUSUN MOJOLEGI, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN CSR KAMPOENG BNI IMOGIRI PADA DUSUN MOJOLEGI, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA)
14250057_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN CSR KAMPOENG BNI IMOGIRI PADA DUSUN MOJOLEGI, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA)
14250057_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

PT Bank BNI melalui salah satu program CSR nya, yaitu Kampoeng BNI telah melaksanakan tanggungjawab sosial. Partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan suatu program sangat diperlukan karena pada akhirnya masyarakat yang melaksanakan program tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana partisipasi masyarakat Dusun Mojolegi Karangtengah terhadap program CSR Kampoeng BNI Imogiri, faktor pendukung partisipasi dan dampak dari program yang dihasilkan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan studi kasus. Subyek penelitian ini masyarakat Dusun Mojolegi Karangtengah Imogiri Bantul, sedangkan obyek penelitian adalah partisipasi masyarakat Dusun Mojolegi terhadap pelaksanaan CSR Kampoeng BNI Imogiri. Penentuan informan dengan teknik purposive. Pengambilan data menggunakan metode observasi non partisipan, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data melakukan triangulasi sumber dan triangulasi teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tahap partisipasi masyarakat Dusun Mojolegi terhadap program CSR Kampoeng BNI Imogiri meliputi tahap pengambilan keputusan, tahap pelaksanaan, tahap pengambilan manfaat dan tahap evaluasi. Bentuk partisipasi masyarakat Dusun Mojolegi terhadap program CSR Kampoeng BNI Imogiri meliputi partisipasi ide, partisipasi uang dan atau harta benda, partisipasi tenaga dan partisipasi keterampilan. Faktor pendukung partisipasi masyarakat yaitu adanya kesadaran dan motivasi masyarakat untuk berkembang; peluang dan harga dari manfaat yang diperoleh dan dukungan dari pemerintah desa. Dampak yang dihasilkan dari partisipasi masyarakat terhadap program CSR Kampoeng BNI adalah meningkatnya jenis usaha masyarakat; usaha semakin dikenal luas dan terbukanya berbagai jaringan wirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Solechah, S.Sos.I., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responbility (CSR), peran masyarakat, Program Kampung BNI
Subjects: Pemberdayaan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 29 Mar 2021 10:58
Last Modified: 28 Jun 2021 10:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42205

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum