BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DALAM MEMILIH STUDI LANJUT KE PERGURUAN TINGGI BAGI SISWA KELAS XII SMA UNGGULAN AMANATUL UMMAH SURABAYA

Bella Nur Fadilah, NIM.: 16220007 (2020) BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DALAM MEMILIH STUDI LANJUT KE PERGURUAN TINGGI BAGI SISWA KELAS XII SMA UNGGULAN AMANATUL UMMAH SURABAYA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DALAM MEMILIH STUDI LANJUT KE PERGURUAN TINGGI BAGI SISWA KELAS XII SMA UNGGULAN AMANATUL UMMAH SURABAYA)
16220007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DALAM MEMILIH STUDI LANJUT KE PERGURUAN TINGGI BAGI SISWA KELAS XII SMA UNGGULAN AMANATUL UMMAH SURABAYA)
16220007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Bella Nur Fadilah (16220007), Bimbingan Karir untuk Meningkatkan Efikasi Diri dalam Memilih Studi Lanjut ke Perguruan Tinggi bagi Siswa XII SMA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya. Program Studi Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Bimbingan karir untuk meningkatkan efikasi diri merupakan program dari SMA Unggulan Amanatul Umah untuk meningkatkan efikasi diri bagi siswa dalam memilih studi lanjut ke Perguruan Tinggi. Dengan adanya program efikasi diri ini diharapkan siswa kelas XII dapat membantu para siswa dalam menentukan dan memilih perguruan tinggi dan jurusan yang cocok dengan minat dan kemampuan siswanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan metode bimbingan karir yang digunakan guru BK untuk meningkatkan efikasi diri dalam memilih studi lanjut ke Perguruan Tinggi. Rumusan masalah penelitian ini bagaimana metode bimbingan karir yang digunakan Guru BK untuk meningkatkan efikasi diri dalam memilih studi lanjut ke perguruan tinggi bagi siswa kelas XII SMA Unggulan Amanatul Ummah. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. dimana data yang telah terkumpul dianalisisi dan dideskripsikan sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode Bimbingan Karir untuk Meningkatkan Efikasi Diri dalam Memilih Studi Lanjut ke Perguruan Tinggi bagi Siswa kelas XII SMA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya yang dilaksanakan oleh pihak sekolah sekaligus bekerjasama dengan guru Bimbingan Konseling (BK) dalam melaksanakan program efikasi diri ini melalui beberapa metode antara lain yaitu, metode ceramah, diskusi kelompok, pengajaran unit, karyawisata karier, serta metode konseling individu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: bimbingan karir, efikasi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Anik Nur Azizah
Date Deposited: 15 Jun 2021 13:43
Last Modified: 15 Jun 2021 13:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42284

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum