MANAJEMEN PELATIHAN TENAGA KERJA DI BALAI LATIHAN KERJA DAN PENGEMBANGAN PRODUKTIVITAS DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Safarudin Alwi, NIM.: 16240073 (2020) MANAJEMEN PELATIHAN TENAGA KERJA DI BALAI LATIHAN KERJA DAN PENGEMBANGAN PRODUKTIVITAS DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELATIHAN TENAGA KERJA DI BALAI LATIHAN KERJA DAN PENGEMBANGAN PRODUKTIVITAS DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
16240073_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PELATIHAN TENAGA KERJA DI BALAI LATIHAN KERJA DAN PENGEMBANGAN PRODUKTIVITAS DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
16240073_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Safarudin Alwi (16240073), Manajemen Pelatihan Tenaga Kerja di Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas Daerah Istimewa Yogyakarta, Skripsi, Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2020. Penelitian ini berangkat dari ketertarikan Penulis atas Manajemen Pelatihan Tenaga Kerja di Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas Daerah Istimewa Yogyakarta, karena manajemen adalah sebuah tonggak dalam pelaksanaan suatu kegiatan dimana keberhasilan suatu kegiatan itu tergantung bagaimana manajemen atau pengelolaan kegiatan tersebut. Pada umumnya Sumber Daya Manusia yang baik akan sangat mempengaruhi sosial dan ekonomi suatu masyarakat yang baik pula. Disini pelatihan kerja menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada diluar sekolah. Memasuki pasar kerja saat ini juga sangatlah ketat persaingannya, dan ini perlu diperhatikkan dan tidak bisa dianggap sepele karena bisa menimbukan masalah-masalah baru nantinya. Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas (BLK-PP) Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu lembaga yang menangani masalah pelatihan kerja bagi para pencari kerja di Yogyakarta, itu telah berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan dan kualitas Sumber Daya Manusia lewat pelatihan guna ke depan mampu bersaing dalam memasuki dunia pasar kerja. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi data. Dari gambaran yang telah dipaparkan, sangat menarik permasalahan tersebut untuk diteliti. Maka dari itu, Penulis bermaksud ingin mengetahui bagaimana manajemen pelatihan tenaga kerja yang ada di Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai dari analisis kebutuhan, perencanaan pelatihan, aktualisasi pelatihan, dan evaluasi pelatihannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Toriq Nurmadiansyah, S. Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: pelatihan tenaga kerja, keterampilan masyarakat
Subjects: Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Anik Nur Azizah
Date Deposited: 11 Jun 2021 14:34
Last Modified: 11 Jun 2021 14:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42334

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum