PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTRAGAM NUONLINE_ID TERHADAP RELIGIUSITAS ANGGOTA KELUARGA MAHASISWA NAHDLATUL ULAMA (KMNU) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ANGAKATAN 2019

Yuliana Emawati, NIM 15210052 (2020) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTRAGAM NUONLINE_ID TERHADAP RELIGIUSITAS ANGGOTA KELUARGA MAHASISWA NAHDLATUL ULAMA (KMNU) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ANGAKATAN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTRAGAM NUONLINE_ID TERHADAP RELIGIUSITAS ANGGOTA KELUARGA MAHASISWA NAHDLATUL ULAMA (KMNU) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ANGAKATAN 2019)
15210052_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTRAGAM NUONLINE_ID TERHADAP RELIGIUSITAS ANGGOTA KELUARGA MAHASISWA NAHDLATUL ULAMA (KMNU) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ANGAKATAN 2019)
15210052_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dengan munculnya smartphone dan media sosial, kini manusia telah memasuki era teknologi komunikasi yang canggih. Salah satu media sosial yang banyak diminati adalah instagram. Instragam bisa digunakan sebagai media dakwah. nuonline-id merupakan salah satu akun media dakwah di Instagram. memberikan informasi dalam hal keislaman. Salah satu pengguna instragam sebagai sarana dakwah yaitu akun instragam nuonlin_id. Akun nuonline_id merupakan akun instragam yang dikelola oleh tim media nuonline.com yang berdiri dibawah pengurus besar nahdhatul ulama sebagai salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia dengan tujuan untuk menyebarkan pesa-pesan dakwah melalui media sosial kepada masyarakat secara umumnya dan para anggota NU. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Intensitas Mengakses Akun Instagram nuonline_id terhadap Religiusitas Anggota Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Negeri Yogyakarta Angkatan 2019. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah intensitas mengakses instagram dan teori Stimulus Organism Respon (S-O-R). Uji Validitas dengan teknik korelasi Pearson Product Moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan bantuan SPSS versi 25. Sedangkan untuk metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Selanjutnya, untuk jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 responden dengan teknik pengambilan sampel teknik acak (random sampling). Analisis datanya menggunakan metode statistik parametrik, yaitu analisis Pearson Product Moment dengan bantuan SPSS versi 25. Kemudian untuk mencari hubungan yakni pengaruh dari intensitas mengakses akun instagram nuonline_id terhadap religiusitas anggota keluarga mahasiswa nahdlatul ulama universitas negeri yogyakarta angkatan 2019 menggunakan rumus korelasi Pearson Product Moment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Khadiq, S.Ag.,M.Hum
Uncontrolled Keywords: Mengakses instagram, religiusitas, teori SOR
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Jun 2021 09:51
Last Modified: 16 Jun 2021 09:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42464

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum