PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) OLEH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019

USWATUN KHASANAH, NIM. 16240030 (2020) PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) OLEH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) OLEH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019)
16240030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) OLEH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019)
16240030_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan dan menguraikan data secara sistematik. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara (wawancara langsung dan wawancara tidak langsung yaitu wawancara tertulis via chatting whatsapp), dokumentasi dan observasi menggunakan handphone dan buku tulis. Teknik pengecekan keabsahan data yang digunakan yaitu triangulasi metode. Penelitian ini adalah mengenai pengendalian manajemen pada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman pada tahun 2019. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif, yaitu penyajian data dalam bentuk tulisan dan menjabarkannya, sehingga hasil penelitian sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya terjadi di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian manajemen pada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman khususnya Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kurang maksimal. Karena pelaksanaan pengendalian yang dilakukan PHU Sleman tidak dilaksanakan secara langsung, sehingga hasil dari monitoring terhadap PPIU tidak bisa berjalan secara maksimal. Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan monitoring dan supervisi administrasi PPIU pada PT. Cahaya Imani hanya melalui pengisian blangko atau lembar kerja monitoring, sehingga kegiatan PPIU tidak termonitoring dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M. Si
Uncontrolled Keywords: Pengendalian manajemen, PHU Sleman, dan PPIU.
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Jun 2021 10:11
Last Modified: 16 Jun 2021 10:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42466

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum