Ening Herniti, - (2021) STRUKTUR IKLAN KOMERSIAL TELEVISI DI INDONESIA. In: Bunga Rampai Bahasa, Sastra, dan Budaya. Suka Press, Yogyakarta, pp. 283-304. ISBN 978-602-1326-77-0
|
Text (STRUKTUR IKLAN KOMERSIAL TELEVISI DI INDONESIA)
STRUKTUR IKLAN KOMERSIAL TELEVISI DI INDONESIA.pdf - Published Version Download (7MB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1624454375.pdf - Published Version Download (21kB) | Preview |
Abstract
Iklan merupakan salah satu bentuk dan instrumen promosi yang sangat penting, terlebih bagi perusahaan yang memproduksi barang atau jasa yang ditujukan kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan belanja iklan di Indonesia pada tahun 2005 sebanyak kurang lebih 23 triliun rupiah. Dari belanja iklan tersebut didominasi oleh televisi sebanyak 70 persen atau 16 triliun rupiah, sedangkan surat kabar sebanyak 6 triliun rupiah, majalah dan tabolid kurang lebih 1 triliun rupiah. Media yang dipandang ideal untuk mempromosikan produknya adalah televisi karena televisi memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan jenis media lainnya. Beberapa keunggulan televisi sebagaimana dipaparkan oleh Morissan dan Frank Jefkins. Menurut Morissan, kelebihan televisi mencakup (1) daya jangkau luas, (2) selektivitas dan fleksibilitas, (3) fokus perhatian, (4) kreativitas dan efek, (5) prestise, serta (6) waktu tertentu
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan; Telivisi |
Subjects: | BAHASA |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 20:35 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 20:35 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42545 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |