Inovasi Sistem Informasi Pariwisata Guna Mendukung Protokol Kesehatan Era Covid-19 dan Wisata Halal di Daerah Istimewa Yogyakarta

Arya Wirabhuana, - and Izra Berakon, - and Trio Yonathan, - (2021) Inovasi Sistem Informasi Pariwisata Guna Mendukung Protokol Kesehatan Era Covid-19 dan Wisata Halal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Inovasi Sistem Informasi Pariwisata Guna Mendukung Protokol Kesehatan Era Covid-19 dan Wisata Halal di Daerah Istimewa Yogyakarta)
Inovasi Sistem Informasi Pariwisata Guna Mendukung Protokol Kesehatan Era.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1624948743.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview

Abstract

Pandemi global yang terjadi pula di Indonesia membuat banyak pihak berupaya ikut berperan serta dalam mengatasi. Namun pandemi ini tidak kunjung mereda. Dilihat dari data yang dikumpukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 , diketahui bahwa hingga 15 Juli 2020 sejumlah 80094 kasus warga terinfeksi Covid- 19 , dengan tingkat kenaikan per hari sebesar 1522 kasus. Terjadinya pandemi ini berdampak pada hampir segala sektor kehudupan, baik dari sektor kesehatan hingga ekonomi. Salah satu sektor yang terkena imbas dari pandemi ini adalah sektor Pariwisata. Penelitian ini adalah untuk Untuk memberikan informasi yang akurat kepada stakeholders terkait tingkat Covid- 19 Compliences dan tingkat keselarasan dengan Halal Tourism pada berbagai obyek wisata di DIY, maka perlu adanya suatu media yang mudah di akses oleh semua kalangan sehingga mempermudah proses pengambilan keputusan bagi seluruh calon wisatawan yang akan berkunjung ke DIY dengan meningkatkan jaminan akan kesesuaian obyek – obyek wisata tersebut dengan Protokol Kesehatan pasca Covid- 19 dan Wisata Halal. Karakteristik sistem Informasi Pariwisata yang sesuai dengan Protokokl Kesehatan dan Wisata Halal dirumuskan memiliki beberapa elemen sesuai gambar 5.2. yaitu : Map / Info Lokasi, Database obyek wisata, User Access, Internet and mobile base, Mobile fiinancing, WWW, Data Center, Web Service, Transportation, serta akses terhadap Informasi terkait Standar Protokol Kesehatan dan Standar Wisata Halal.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi; Pariwisata; ProtokolKesehatan; Covid-19; Wisata Halal
Subjects: Industri Pariwisata
Kesehatan
Sistem Informasi
Covid-19
Divisions: Penelitian
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 29 Jun 2021 14:37
Last Modified: 29 Jun 2021 16:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42602

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum