Hariza Noor Perdani, NIM. 16600028 (2020) APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI LINGKARAN UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP DAN MINAT BELAJAR SISWA

PUTRI RIZKI ILAHI, NIM.: 16600029 (2020) Hariza Noor Perdani, NIM. 16600028 (2020) APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI LINGKARAN UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP DAN MINAT BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Hariza Noor Perdani, NIM. 16600028 (2020) APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI LINGKARAN UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP DAN MINAT BELAJAR SISWA)
16600029_BABI_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (Hariza Noor Perdani, NIM. 16600028 (2020) APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI LINGKARAN UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP DAN MINAT BELAJAR SISWA)
16600029_BABII_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tipe kesalahan siswa yang muncul dalam penyelesaian soal matematika tipe High Order Thinking Skill dan mengetahui bagaimana hasil analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika tipe High Order Thinking Skill ditinjau dari tipe kesalahan Watson. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan tes dan wawancara. Materi yang digunakan adalah bangun ruang sisi datar dengan tipe soal HOTS(High Order Thinking Skill). Subjek yang digunakan adalah siswa kelas VIIIA MTs N 6 Sleman tahun ajaran 2019/2020. Dari hasil yang diperoleh terlihat bahwa ada 3 tipe kesalahan Watson yang sering muncul dalam lembar jawab para subjek. Di mana kesalahan tersebut berupa kesalahan data tidak tepat dilakukan oleh 14 subjek pada soal pertama, 11 subjek pada soal kedua, dan 10 subjek pada soal ketiga. Kesalahan terbanyak kedua adalah prosedur tidak tepat yang dilakukan oleh 17 subjek pada soal pertama, 4 subjek pada soal kedua, dan 11 subjek pada xvii soal ketiga. Dan terbanyak ketiga adalah kesimpulan hilang, dilakukan oleh 10 subjek pada soal pertama, 6 subjek pada soal kedua, dan 15 subjek pada soal ketiga. Penulis berharap agar ke depannya guru dapat lebih luas dalam memberikan materi kepada siswa, selain itu guru juga lebih sering memberikan soal-soal tipe HOTS kepada siswa agar nantinya mereka terbiasa dan mampu meningkatkan kualitas dirinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing Raekha Azka, M.Pd
Uncontrolled Keywords: HOTS, Bangun Ruang Sisi Datar, Tipe Kesalahan Watson
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 29 Jun 2021 18:57
Last Modified: 29 Jun 2021 18:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42606

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum