Sofiati Arifah, NIM.: 16680025 (2020) PENGEMBANGAN KATALOG KEANEKARAGAMAN POHON DI KAWASAN TAMAN KYAI LANGGENG MAGELANG SEBAGAI SUMBER BELAJAR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (PENGEMBANGAN KATALOG KEANEKARAGAMAN POHON DI KAWASAN TAMAN KYAI LANGGENG MAGELANG SEBAGAI SUMBER BELAJAR)
16680025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
Text (PENGEMBANGAN KATALOG KEANEKARAGAMAN POHON DI KAWASAN TAMAN KYAI LANGGENG MAGELANG SEBAGAI SUMBER BELAJAR)
16680025_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman pohon di Taman Kyai Langgeng, mengembangkan katalog keanekaragaman pohon sebagai sebagai sumber belajar biologi dan mengetahui kelayakan katalog yang dikembangkan. Penelitian ini terdiri dari tahap penelitian keanekaragaman pohon di Taman Kyai Langgeng dan tahap pengembangan katalog keanekaragaman pohon. Hasil keanekaragaman pohon yaitu 4 spesies merupakan tumbuhan Gymnospermae dan 63 spesies merupakan tumbuhan Angiospermae. Dengan total keseluruhan sebanyak 67 spesies. Pengembangan katalog menggunakan software CorelDraw X7. Katalog ini dinilai oleh 1 ahli materi, 1 ahli media, 5 peer reviewer, 2 guru biologi, dan 15 siswa kelas X SMA N 1 Muntilan. Kualitas produk katalog menurut para penilai berkategori sangat baik, dengan presentase ideal penilaian dari ahli materi 96,6%, ahli media 83,3%, peer reviewer 91,5%, guru 91,98% dan respon siwa 90,04%. Dengan demikian, katalog keanekaragaman pohon di Taman Kyai Langgeng layak digunakan sebagai sumber belajar biologi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Widodo, S.Pd., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Tumbuhan, Sumber belajar |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Asri Yuna Chasanawati |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 17:16 |
Last Modified: | 07 Jul 2021 17:16 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42693 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |