SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN KULON PROGO DALAM PENINGKATAN AKUNTABILITAS DAN MUTU PELAYANAN PENGELOLAAN ZAKAT, INFAQ, DAN SHODAQOH

Sujab Priyono, NIM.: 14240043 (2021) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN KULON PROGO DALAM PENINGKATAN AKUNTABILITAS DAN MUTU PELAYANAN PENGELOLAAN ZAKAT, INFAQ, DAN SHODAQOH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN KULON PROGO DALAM PENINGKATAN AKUNTABILITAS DAN MUTU PELAYANAN PENGELOLAAN ZAKAT, INFAQ, DAN SHODAQOH)
14240043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN KULON PROGO DALAM PENINGKATAN AKUNTABILITAS DAN MUTU PELAYANAN PENGELOLAAN ZAKAT, INFAQ, DAN SHODAQOH)
14240043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dan kemajuan di bidang teknologi informasi semakin pesat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses informasi secara luas dan bebas. Sistem informasi manajemen merupakan sebuah sarana sistem untuk memudahkan dalam pengoptimalan informasi yang transparan dan akurat. BAZNAS Kabupaten Kulon Progo menggunakan sistem informasi manajemen untuk membantu dalam pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh agar lebih optimal. Penelitian ini menggunakan kualitatif yang bertujuan untuk mendiskripsikan implikasi sistem informasi manajemen dalan peningkatan akuntabilitas dan mutu pelayanan pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh. Selain itu, penjelasan faktor-faktor pendukung dan penghambat penerapan sistem informasi manajemen dalam pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi kepada pihak BAZNAS Kabupaten Kulon Progo. Hasil temuan dalam penelitian bahwa BAZNAS Kabupaten Kulon Progo telah melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan akuntabilitas dan mutu pelayanan yakni dengan mengeluarkan buletin setiap bulan kepada muzakki terkait laporan penghimpunan maupun pendistribusian zakat, infaq, dan shodaqoh, selalu uptade website untuk menyajikan informasi kepada masyarakat, dan cepat tanggap dalam pelayanan baik online maupun offline. Adanya sistem informasi manajemen, pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh Kabupaten Kulon Progo lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Dra. Hj. Mikhriani, MM
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen; mutu layanan; akuntabilitas
Subjects: Manajemen Dakwah
Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Anik Nur Azizah
Date Deposited: 16 Jul 2021 12:06
Last Modified: 16 Jul 2021 12:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42750

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum