Pemberitaan Media Online Tempo.co dan Republika.co.id Terhadap Cyberbullying Film Hanum dan Rangga: Faith and The City

Azizah Nur Rahmah, NIM 16210058 (2020) Pemberitaan Media Online Tempo.co dan Republika.co.id Terhadap Cyberbullying Film Hanum dan Rangga: Faith and The City. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (Pemberitaan Media Online Tempo.co dan Republika.co.id Terhadap Cyberbullying Film Hanum dan Rangga: Faith and The City)
16210058_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Pemberitaan Media Online Tempo.co dan Republika.co.id Terhadap Cyberbullying Film Hanum dan Rangga: Faith and The City)
16210058_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Film Hanum dan Rangga: Faith and The City merupakan garapan sutradara Benni Setiawan. Film yang menceritakan konflik dan romantisme pasangan Hanum dan Rangga dengan latar New York Amerika Serikat. Rilisnya film Hanum Rais ini memicu hujatan sebagian masyarakat yang mengaitkan dengan dunia politik dikarenakan menuju pilpres 2019. Sehingga Film Hanum dan Rangga mengalami cyberbully di berbagai media sosial seperti facebook dan instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji bagaimana bingkai berita cyberbully Film Hanum dan Rangga: Faith and The City pada media Tempo.co dan Republika.co.id. Metode penelitian ini menggunakan jenis kualitatif dengan studi pustaka serta kerangka analisis framing Zhongdang Pan dan Kosicki. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tempo.co menggambarkan frame terkait cyberbully film Hanum dan Rangga: Faith and The City cenderung sangat menyoroti peristiwa tersebut dan membingkai dengan tajam. Pada media Republika.co.id frame berita terkait film Hanum dan Rangga cenderung kurang menyoroti peristiwa serta mengarah positif dengan judul berita yang netral.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Evi Septiani TH. M.Si.
Uncontrolled Keywords: Tempo.co, Republika.co.id, cyberbullying, framing, Zhongdang pan dan Gerald M. Kosicki.
Subjects: Komunikasi Budaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 13 Jul 2021 09:56
Last Modified: 13 Jul 2021 09:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42771

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum