PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN (STUDI DI SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KLATEN TAHUN 2019)

YAN YAN NURFALAH, NIM 13240093 (2020) PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN (STUDI DI SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KLATEN TAHUN 2019). Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN (STUDI DI SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KLATEN TAHUN 2019))
13240093_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN (STUDI DI SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KLATEN TAHUN 2019))
13240093_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penyelenggaraan ibadah haji dilakukan setiap tahun oleh umat Islam di Indonesia. Undang-Undang No. 17 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan ibadah haji, menyebutkan bahwa pemerintah berkewajiban memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik – baiknya terhadap jama‟ah haji melalui sistem dan manajemen penyelenggaraan haji.2 Selanjutnya dalam undang-undang No 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji bahwa penyelenggaraan ibadah haji bertujuan memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi jamaah haji hingga mereka dapat menunaikan ibadah sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam. Pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Klaten salah satunya adalah pelayanan administratif. Pelayanan administratif dapat dilakukan melalui penataan sistem manajemen yang memungkinkan terciptanya iklim kondusif dan pelayanan yang berkualitas. Pemberian pelayanan administratif atau jasa yang baik pada jamaah akan memberikan kepuasan para jamaahnya yang pada akhirnya akan menciptakan loyalitas jamaah pada lembaga yang bersangkutan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M Toriq Nurmadiyansyah
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN, PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KLATEN
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 13 Jul 2021 11:15
Last Modified: 13 Jul 2021 11:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42781

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum