HUBUNGAN ANTARA PELAKSANAAN PROGRAM USAHA PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA SEJAHTERA (UPPKS) DENGAN TINGKAT KESEJAHTERAAN ANGGOTA KELOMPOK DI KECAMATAN NGEMPLAK, KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA

Isnaini Yuni Mawarti, NIM. 15250074 (2020) HUBUNGAN ANTARA PELAKSANAAN PROGRAM USAHA PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA SEJAHTERA (UPPKS) DENGAN TINGKAT KESEJAHTERAAN ANGGOTA KELOMPOK DI KECAMATAN NGEMPLAK, KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PELAKSANAAN PROGRAM USAHA PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA SEJAHTERA (UPPKS) DENGAN TINGKAT KESEJAHTERAAN ANGGOTA KELOMPOK DI KECAMATAN NGEMPLAK, KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA)
15250074_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PELAKSANAAN PROGRAM USAHA PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA SEJAHTERA (UPPKS) DENGAN TINGKAT KESEJAHTERAAN ANGGOTA KELOMPOK DI KECAMATAN NGEMPLAK, KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA)
15250074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan pelaksanaan program usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) dengan tingkat kesejahteraan anggota kelompok di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Teori yang digunakan yaitu, teori Korten yang menyatakan bahwa ada tiga dasar untuk melakukan perubahan-perubahan struktural dan normatif dalam pembangunan yang berpusat pada rakyat. Pertama, memusatkan pemikiran dan tindakan kebijakan Pemerintah pada penciptaan keadaan-keadaan yang mendorong dan mendukung usaha-usaha rakyat untuk memenuhi kebutuhan serta memecahkan masalah-masalah mereka sendiri di tingkat individual, keluarga, dan komunitas. Kedua, mengembangkan strukturstruktur dan proses organisasi-organisasi yang berfungsi menurut kaidah-kaidah sistem organisasi. Ketiga, mengembangkan sistem-sistem produksi konsumsi yang diorganisasi secara teritorial yang berlandaskan pada kaidah-kaidah pemilikan dan pengendalian lokal. Metode penelitian yaitu menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi. Data penelitian dikumpulkan dengan dua cara terhadap 80 responden, yaitu pada pengumpulan data primer menggunakan kuesioner. Sedangkan pengumpulan data sekunder menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara pelaksanaan program usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) dengan tingkat kesejahteraan anggota kelompok. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikasi yaitu 0.000 < 0.05 serta t hitung > t tabel. t hitung dalam penelitian ini adalah 0.448 lebih besar dari t tabel yaitu, 0.220.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Abidah Muflihati, S. Th. I., M. Si
Uncontrolled Keywords: Program UPPKS, Tingkat Kesejahteraan, Anggota Kelompok
Subjects: Kesejahteraan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 14 Jul 2021 14:01
Last Modified: 14 Jul 2021 14:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42823

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum