BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PERILAKU KEWIRAUSAHAAN DI PT RITELTEAM SEJAHTERA INDONESIA YOGYAKARTA

Zarah Usra, NIM 16220002 (2020) BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PERILAKU KEWIRAUSAHAAN DI PT RITELTEAM SEJAHTERA INDONESIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PERILAKU KEWIRAUSAHAAN DI PT RITELTEAM SEJAHTERA INDONESIA YOGYAKARTA)
16220002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN PERILAKU KEWIRAUSAHAAN DI PT RITELTEAM SEJAHTERA INDONESIA YOGYAKARTA)
16220002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pelaku kewirausahaan yang memiliki hambatan dalam menjalankan bisnis yang dimiliki, khususnya kemandirian perilaku kewirausahaan. Akibatnya muncul permasalahan seperti pemecahan masalah yang kurang tepat, kurang percaya diri, kurangnya kompetensi bisnis yang dimiliki serta penyesuaian diri dengan kelompok sosial. Oleh karena itu pendekatan bimbingan pribadi sosial dalam meningkatkan perilaku kewirausahaan ini perlu diperhatikan agar nantinya bisa membantu perkembangan pelaku kewirausahaan untuk dapat memiliki kemandirian kewirausahaan yang lebih baik. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bimbingan pribadi sosial dalam meningkatkan kemandirian perilaku kewirausahaan di PT Ritelteam Sejahtera Indonesia. Subjek pada penelitian ini adalah pelaku kewirausahaan, pembimbing dan konsultan PT Ritelteam Sejahtera Indonesia. Fokus pada penelitian ini adalah metote-metode bimbingan pribadi sosial dalam meningkatkan kemandirian perilaku kewirausahaan di PT Ritelteam Sejahtera Indonesia. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Analisis data dilakukan dengan deskripstif kualitatif menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode-metode bimbingan pribadi sosial yang digunakan dalam meningkatkan kemandirian perilaku kewirausahaan adalah metode langsung dan metode tidak langsung. Dengan begitu pelaku kewirausahaan lebih mudah diarahkan dan dibimbing oleh pembimbing dan konsultan dan mampu dikontrol perkembangannya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Muhsin Kalida, S.Ag., MA., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Pribadi Sosial, Perilaku kewirausahaan
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Jul 2021 10:32
Last Modified: 16 Jul 2021 10:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42865

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum