POLA ASUH ORANG TUA BEKERJA DALAM MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI DUSUN KUKAP, PONCOSARI, SRANDAKAN, BANTUL YOGYAKARTA

RYAN WIDODO, NIM.: 16250062 (2021) POLA ASUH ORANG TUA BEKERJA DALAM MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI DUSUN KUKAP, PONCOSARI, SRANDAKAN, BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (POLA ASUH ORANG TUA BEKERJA DALAM MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI DUSUN KUKAP, PONCOSARI, SRANDAKAN, BANTUL YOGYAKARTA)
16250062_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (POLA ASUH ORANG TUA BEKERJA DALAM MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI DUSUN KUKAP, PONCOSARI, SRANDAKAN, BANTUL YOGYAKARTA)
16250062_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pola asuh merupakan serangkaian sikap yang di tunjukan oleh orangtua kepada anak untuk menciptakan iklim emosi yang meliputi interaksi orangtua dan anak. Pola asuh yang digunakan oleh setiap orangtua mempunyai ciri yang berbedabeda. Pola asuh juga dapat memberikan perlindungan, dan mendidik anak dalam kehidupan sehari-hari. Pola asuh orang tua akan berbeda ketika orang tua bekerja dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. Dalam penelitian ini menjelaskan pola asuh orang tua bekerja dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Dusun Kukap, Poncosari, Srandakan, Bantul, Yogyakata. Penelitian ini di lakukan di Dusun Kukap karena mempertimbangkan bahwa di dusun ini banyak keluarga yang memiliki anak dan keduanya memutuskan untuk bekerja semua. Penelitian ini menggunakan dua jenis teori, yakni teori pola asuh dan teori kesejahteraan keluarga. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun subyek penelitian adalah empat pasang orangtua yang memiliki anak dan keduanya sibuk bekerja. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam menguji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data sedangkan dalam menganalisi data dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pola asuh yang di gunakan oleh orang tua bekerja dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Dusun Kukap, Poncosari, Srandakan, Bantul, Yogyakarta yaitu: Pola asuh yang digunakan oleh orang tua bekerja dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di Dusun Kukap yaitu Pola asuh otoriter di gunakan oleh 4 orang, pola asuh permisif di gunakan oleh 3 orang, pola asuh demokratis di gunakan oleh 1 orang. Upaya keluarga untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera. Seorang istri membantu perekonomian keluarga karena suami belum mampu untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Siti Solechah, S.Sos.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh orang tua bekerja, kesejahteraan keluarga
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 19 Jul 2021 07:14
Last Modified: 19 Jul 2021 07:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42915

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum