MANAJAMEN FUNDRAISING UNTUK PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN DARUL MUSHLIHIN BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA

Suseno Jaya Darma, NIM.: 16490012 (2020) MANAJAMEN FUNDRAISING UNTUK PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN DARUL MUSHLIHIN BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJAMEN FUNDRAISING UNTUK PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN DARUL MUSHLIHIN BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA)
16490012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (MANAJAMEN FUNDRAISING UNTUK PEMBIAYAAN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN DARUL MUSHLIHIN BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA)
16490012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bermula dari adanya keunikan peneliti terhadap sistem pembiayaan Pendidikan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Darul Mushlihin Yogyakarta dengan menerapkan sistem tanpa pemungutan biaya Pendidikan kepada para santri dan satriwatinya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui manajemen fundraishing yang diterapkan di Pondok Pesantren Darul Mushlihin Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling. Peneliti menggunakan Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti dalam analisis data menggunakan cara diantaranya; transcript, coding, grouping, comparing dan contrasting, sedangkan dalam Teknik keabsahan data peneliti menggunakan Teknik triangulasi data, triangulasi sumber, triangulasi cara dan triangulasi waktu. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) Manajemen fundraising dalam pembiayaan di Pondok Pesantren Darul Mushlihin Yogyakarta terbagi dalam fase perencanaan (melakukan wirausaha dan bantuan dari relasi), pengorganisasian (membentuk struktur organisasi), pelaksanaan (melakukan promosi melalui sosial media), penilaian, dan evaluasi, (2) faktor pendukung diantaranya mencakup prestasi siswa dan menjaga silaturrahmi dengan donator, (3) faktor penghambat diantaranya; tingkat kepercayaan donator, kurangnya link donator, dan minimnya dana yang didapati dari proposal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Edy Yusuf Nur SS, MM
Uncontrolled Keywords: Manajemen Fundraising, Anggaran Pendidikan, Pesantren
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Anik Nur Azizah
Date Deposited: 23 Jul 2021 13:41
Last Modified: 23 Jul 2021 13:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42982

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum