PENGELOLAAN SUMBER BELAJAR DALAM MEMFASILITASI BELAJAR DARING MASA PANDEMI COVID 19 MELALUI POJOK BACA DI MASJID BAITUL JANNAH KANDANGSARI SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA

Wiji Hidayati, - (2021) PENGELOLAAN SUMBER BELAJAR DALAM MEMFASILITASI BELAJAR DARING MASA PANDEMI COVID 19 MELALUI POJOK BACA DI MASJID BAITUL JANNAH KANDANGSARI SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA. Project Report. PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGELOLAAN SUMBER BELAJAR DALAM MEMFASILITASI BELAJAR DARING MASA PANDEMI COVID 19 MELALUI POJOK BACA DI MASJID BAITUL JANNAH KANDANGSARI SUKOHARJO NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA)
PENGELOLAAN SUMBER BELAJAR DALAM MEMFASILITASI.pdf - Published Version

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1626847927.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk merespon pembelajaran jarak jauh /daring yang merupakan pelaksanaan dari kebijakan pendidikan dalam Masa Darurat pandemic civid 19 dengan adanya Kebijakan pembelajaran jarak jauh, siswa belajar di rumah yang mengharuskan orang tua mendampingi anak usia SD, namun keterbatasan orang tua membantu mengerjakan tugas dari sekolah. Para orang tua memerlukan sumber belajar dalam memfasilitasi belajar di rumah. melalui pojok baca sumber belajar dikelola Masjid Baitul jannah, ragam buku perlu dikelola secara maksimal agar dapat digunakan para orang tua. Pengabdian dilakukan berbentuk layanan kepada masyarakat bidang pendidikan berupa penyediaan sumber belajar untuk membantu orang tua dalam mendampingi belajar jarak jauh/ daring anak usia SD di masa pandemic covid 19. layanan dilaksanakan berkolaborasi dengandua orang guru dan dua mahasiswa yang ada di Kandangsari. mengupayakan pengelolaan sumber belajar agar tertata dengan baik dan dapat dimanfaatkan untuk dipinjam sebagai bahan belajar terutama yang membutuhkan sumber belajar saat mendampingi anak-anaknya ketika mengerjakan tugas daring yang diberikan guru di Madrasah atau di sekolah tempat sekolah anak�anaknya menempuh pendidikan formal. Hasil pengabdian, pengelolaan sumber belajar yang telah dipinjamkan berupa buku cetak terdiri buku mata pelajaran PAI SD, buku cerita anak-anak, Majalah anak-anak, Lembar kerja siswa untuk SD

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Sumber Belajar, Belajar Daring . anak Usia SD, Pojok Baca
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Pendidikan
Divisions: Penelitian
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 21 Jul 2021 13:30
Last Modified: 21 Jul 2021 13:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42984

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum