Fillah Babul Fathatul Jannah, NIM.: 16490015 (2020) PENGARUH KEAKTIFAN SISWA DAN PERAN GURU PENDAMPING DALAM EKSTRAKURIKULER MUHADHARAH TERHADAP SIKAP KEPERCAYAAN DIRI SANTRI PONDOK PESANTREN AL-ISHLAH PACIRAN LAMONGAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (PENGARUH KEAKTIFAN SISWA DAN PERAN GURU PENDAMPING DALAM EKSTRAKURIKULER MUHADHARAH TERHADAP SIKAP KEPERCAYAAN DIRI SANTRI PONDOK PESANTREN AL-ISHLAH PACIRAN LAMONGAN)
16490015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
![]() |
Text (PENGARUH KEAKTIFAN SISWA DAN PERAN GURU PENDAMPING DALAM EKSTRAKURIKULER MUHADHARAH TERHADAP SIKAP KEPERCAYAAN DIRI SANTRI PONDOK PESANTREN AL-ISHLAH PACIRAN LAMONGAN)
16490015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
enelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan siswa dan peran guru pendamping dalam ekstrakurikuler muhadharah terhadap sikap kepercayaan diri santri. Penelitian ini berdasarkan teori Kahler dan Achmad tentang membangun rasa percaya diri melalui sebuah tekanan atau apresiasi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler. Selanjutnya, penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren Al-Ishlah Paciran, Lamongan dengan sampel 289 santri dari populasi 1.021 santri. Pengambilan sampel dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata, yaitu melalui teknik random sampling dengan menggunakan random table. Variabel independen dalam penelitian ini adalah keaktifan siswa dalam esktrakurikuler muhadharah (
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Pembimbing : Rinduan Zain, S.Ag., MA. |
Uncontrolled Keywords: | Keaktifan Siswa, Peran Guru, Ekstrakulikuler |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Karakter Pendidikan Islam (Pesantren) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1) |
Depositing User: | Anik Nur Azizah |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 13:41 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 13:41 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/42989 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |