ANALISIS BUKU AJAR BAHASA ARAB KURIKULUM 2013 DURUSU AL LUGHAH AL –‘ARABIYYAH KELAS X KELOMPOK PEMINATAN MA KEAGAMAAN TERBITAN KEMENAG RI TAHUN 2016

Ummul Farida Hidayati, NIM.: 16420045 (2020) ANALISIS BUKU AJAR BAHASA ARAB KURIKULUM 2013 DURUSU AL LUGHAH AL –‘ARABIYYAH KELAS X KELOMPOK PEMINATAN MA KEAGAMAAN TERBITAN KEMENAG RI TAHUN 2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS BUKU AJAR BAHASA ARAB KURIKULUM 2013 DURŪSU AL LUGHAH AL –‘ARABIYYAH KELAS X KELOMPOK PEMINATAN MA KEAGAMAAN TERBITAN KEMENAG RI TAHUN 2016)
16420045_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS BUKU AJAR BAHASA ARAB KURIKULUM 2013 DURŪSU AL LUGHAH AL –‘ARABIYYAH KELAS X KELOMPOK PEMINATAN MA KEAGAMAAN TERBITAN KEMENAG RI TAHUN 2016)
16420045_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah buku ajar bahasa Arab Kurikulum 2013 Durūsu al Lughah Al –‘Arabiyyah kelas X Kelompok Peminatan MA Keagamaan terbitan Kemenag RI tahun 2016 sudah memenuhi kriteria standar penilaian kelayakan buku ajar sebagai pedoman bahan ajar pelajaran bahasa Arab untuk siswa kelas X ditinjau dari segi kelayakan isi, penyajian, kebahasaan dan kegrafikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian literatur atau penelitian kepustakaan (library research) dengan objek penelitian buku ajar bahasa Arab Kurikulum 2013 Durūsu al Lughah Al –‘Arabiyyah kelas X Kelompok Peminatan MA Keagamaan terbitan Kemenag RI tahun 2016. Sementara itu dalam menganalisis data, peneliti menggunakan teknik analisis isi (content analysis) yang dilakukan dengan menggunakan metode pengamatan terhadap sumber data. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa buku teks ini sudah memenuhi kriteria standar penilaian kelayakan buku teks yang baik dari segi isi, penyajian, kebahasaan dan kegrafikan sesuai dengan standar penilaian kelayakan buku teks yang dirumuskan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Keruntutan dan keterpaduan alur perbab sudah sangat bagus dan sesuai. Akan tetapi, tingkat kerumitan dan variasi materi belum disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan dalam 5 tahun terakhir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Syamsuddin Asyrofi., MM.
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Bahasa Arab, Buku Pelajaran
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 26 Jul 2021 12:57
Last Modified: 26 Jul 2021 12:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43074

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum