PENERAPAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN MODUL ”AL-ARABIYAH LI GHOIRIL ARAB” PADA KELAS PEMULA DI LEMBAGA MUSTAQILLI YOGYAKARTA (PERSPEKTIF KONSTRUKTIVISME)

Ahmad Nasyith Fikar, NIM.: 16420049 (2020) PENERAPAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN MODUL ”AL-ARABIYAH LI GHOIRIL ARAB” PADA KELAS PEMULA DI LEMBAGA MUSTAQILLI YOGYAKARTA (PERSPEKTIF KONSTRUKTIVISME). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENARAPAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN MODUL ”AL-ARABIYAH LI GHOIRIL ARAB” PADA KELAS PEMULA DI LEMBAGA MUSTAQILLI YOGYAKARTA (PERSPEKTIF KONSTRUKTIVISME))
16420049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENARAPAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN MODUL ”AL-ARABIYAH LI GHOIRIL ARAB” PADA KELAS PEMULA DI LEMBAGA MUSTAQILLI YOGYAKARTA (PERSPEKTIF KONSTRUKTIVISME))
16420049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penerapan pembelajaran bahasa Arab memiliki berbagai cara dalam melaksanakannya, salah satunya penerapan pembelajaran bahasa Arab dengan modul “Al-Arabiyah li Ghoiril Arab” yang diterapkan oleh lembaga Mustaqilli Yogyakarta pada kelas pemula untuk mencapai tujuan pendidikan yang diharpkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengtehaui bagaimana pelaksanaan serta tujuanpembelajaran bahasa Arab dengan modul “Al-Arabiyah li Ghoiril Arab” pada kelas pemula lembaga mustaqilli, dan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Penelitian ini merupakan ini penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu penerapan metode yang digunakan yaitu metode Mustaqilli yang mentut peserta didik lebih aktif dalam melaksnakan proses pembelajaran. Tujuan yang diterapkan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan peserta dalam menguasai kemampuan berbahasa arab yang diharapkan. Adapun kelebihannya yaitu; 1) praktis, mudah dipahami,dan sederhana. 2) memprioritaskan prkatek dalam pelaksnaannya. 3) merangsang peserta didik lebih aktif. 4) peserta didik lebih terbiasa menggunakan bahasa Aarab. Kekuranganya yaitu; 1) sulit menerapkan disiplin belajar yang tinggi. 2) membutuhkan waktu yang lama dalam pelaksanaannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Muhajir, S.Pd.I, M.PdI.
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Bahasa Arab, Metode Belajar, Buku Pelajaran
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 27 Jul 2021 12:06
Last Modified: 27 Jul 2021 12:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43117

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum