Yusriatun lVlusta' idah, NIM. 00410255 (2004) HUBUNGAN KEGIATAN EKSKTRA KURIKULER KOROHANIAN ISLAM DENGAN PENGAMALAN AGAMA ISLAM DI SMU NEGERI 4 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
|
Text (HUBUNGAN KEGIATAN EKSKTRA KURIKULER KOROHANIAN ISLAM DENGAN PENGAMALAN AGAMA ISLAM DI SMU NEGERI 4 YOGYAKARTA)
00410255_Bab I_Bab V_Pustaka.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
Text (HUBUNGAN KEGIATAN EKSKTRA KURIKULER KOROHANIAN ISLAM DENGAN PENGAMALAN AGAMA ISLAM DI SMU NEGERI 4 YOGYAKARTA)
00410255_Bab II_Bab III_Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Kegiatan ekstra kurikuler adalah kegìatan yang dilakukan diluar jam pelajaran terjadwal serta ciilaksanakan pada rvaktu tertentu, yang dilakukan di sekolah ataupun di luar sel<olah dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan siswa, rnenyalurkan bakat dan minat serta melengkapi upaya pernbinaan manusia seutuhnya Kerohanian lslam rnerupakan salair bentuk kegiatan ekstra. kurikuler yang di dalamnya tercipta berbagai jenis kegiatan keagamaan dan dari kegiatan tersebut seseorang dapat menerima penjelasanpenjelasan ilmu agarna, yang seianjutnya akan dapat berperan dalam rneningkatkan ilmu yang cli peroleh dalarn pendidikan formal, sehingga pada akhirnya dapat rneningkatkan pengarnalan agama. Untuk itu pendidikan agarna perlu diberikan sernenjak anak masih berusia muda agar kebiasaan dan sikap baik serta akhlak yang rnuiia dapat tercermin dalam kehidupan sehari-hari baik lingkungan kekeluargaan, sekolah dan masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Suwadi, M.Ag |
Uncontrolled Keywords: | Ekstra Kurikuler Kerohanian |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | S.Sos Suhardi |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 15:15 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 15:15 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43412 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |