MANAJEMEN DIRI IBU RUMAH TANGGA ENTREPRENEUR (Studi Kasus Pada Satu Ibu Rumah Tangga di Gondokusuman Yogyakarta)

Umi Khulsum, NIM. 16220077 (2020) MANAJEMEN DIRI IBU RUMAH TANGGA ENTREPRENEUR (Studi Kasus Pada Satu Ibu Rumah Tangga di Gondokusuman Yogyakarta). Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN DIRI IBU RUMAH TANGGA ENTREPRENEUR (Studi Kasus Pada Satu Ibu Rumah Tangga di Gondokusuman Yogyakarta))
16220077_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN DIRI IBU RUMAH TANGGA ENTREPRENEUR (Studi Kasus Pada Satu Ibu Rumah Tangga di Gondokusuman Yogyakarta))
16220077_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Ibu rumah tangga di era dahulu adalah seorang perempuan yang hanya fokus mengurus urusan rumah tangga. Berbeda dengan saat ini di mana mereka juga berkesempatan mewujudkan impian yaitu dengan menjadi ibu rumah tangga entrepreneur. Merupakan seorang ibu yang mempunyai dua peran ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan entrepreneur (pengusaha). Tentu ini sebuah prestasi sekaligus tantangan yang tidak mudah. Ibu rumah tangga entrepreneur harus mampu menempatkan peran dan dapat memanaje diri dengan baik, agar impian dan visi misi ke depan dapat tercapai dengan indah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, mendeskripsikan aspek manajemen diri seorang ibu rumah tangga entrepreneur. Subjek pada penelitian ini adalah seorang ibu rumah tangga yang menjadi entrepreneur. Objek dalam penelitian ini adalah aspek manajemen diri seorang ibu rumah tangga yang menjadi entrepreneur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dan observasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek manajemen diri ibu Nururin sebagai ibu rumah tangga entrepreneur di Gondokusuman Yogyakarta mempunyai empat aspek yaitu: motivasi dari dalam, pengaturan diri, memegang kendali, dan mencintai proses. Namun terkait pengaturan diri ibu Nururin belum mampu melakukannya secara maksimal, Hal itu dikarenakan secara keseluruhan masih dikerjakan secara sendiri. Namun terkait ketiga aspek lainnya ia dapat melakukannya dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S.Ag. M.Si.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Diri, Ibu Rumah Tangga, Entrepreneur
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 31 Aug 2021 10:06
Last Modified: 31 Aug 2021 10:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43598

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum