PENERIMAAN DIRI KORBAN KELUARGA BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA SEORANG DEWASA AWAL DI KOMUNITAS BROKEN HOME YOGYAKARTA)

Novi Ulul Azmi, NIM: 16220096 (2020) PENERIMAAN DIRI KORBAN KELUARGA BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA SEORANG DEWASA AWAL DI KOMUNITAS BROKEN HOME YOGYAKARTA). Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (PENERIMAAN DIRI KORBAN KELUARGA BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA SEORANG DEWASA AWAL DI KOMUNITAS BROKEN HOME YOGYAKARTA))
16220096_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENERIMAAN DIRI KORBAN KELUARGA BROKEN HOME (STUDI KASUS PADA SEORANG DEWASA AWAL DI KOMUNITAS BROKEN HOME YOGYAKARTA))
16220096_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kasus broken home yang menyebabkan anak membenci kondisi yang terjadi dalam keluarganya tersebut, sehingga menimbulkan rasa benci terhadap diri sendiri, orang tua serta keadaan keluarganya tersebut. Kondisi keluarga yang broken tersebut menyebabkan anak banyak yang mencari pelarian dalam masa pertumbuhannya. Dalam masa pertumbuhan serta perkembangannya ada saat di mana anak mengalami berbagai fase salah satunya tahap di mana anak akhirnya dapat menerima dirinya secara utuh. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah seorang dewasa awal anggota dari komunitas broken home Yogyakarta. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan reduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Dalam penelitian ini metode keabsahan data yang digunakan yaitu dengan triangulasi teknik, berarti peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yang berbeda-beda untuk mendapatkan data dari sumber yang sama. Data yang diperoleh melalui wawancara kemudian dicek dengan observasi dan dokumentasi yang dikumpulkan dari subjek. Sedangkan tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana tahapan penerimaan diri dalam individu dewasa awal yang berasal dari keluarga broken home. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan penerimaan diri Gilang adalah denial (penyangkalan), anger (marah), bargaining (tawar-menawar), depressed (depresi), yang terakhir acceptance (penerimaan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Penerimaan Diri, Korban Keluarga Broken Home, Dewasa Awal
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 31 Aug 2021 10:15
Last Modified: 31 Aug 2021 10:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43600

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum