PERAN LEMBAGA MASYARAKAT DESA HUTAN (LMDH) WONO LESTARI DALAM MEMBANGUN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA HUTAN (MDH) DI DESA SENDANGHARJO KABUPATEN LAMONGAN

Muh Rizal Syarifudin, NIM. 16230033 (2020) PERAN LEMBAGA MASYARAKAT DESA HUTAN (LMDH) WONO LESTARI DALAM MEMBANGUN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA HUTAN (MDH) DI DESA SENDANGHARJO KABUPATEN LAMONGAN. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (PERAN LEMBAGA MASYARAKAT DESA HUTAN (LMDH) WONO LESTARI DALAM MEMBANGUN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA HUTAN (MDH) DI DESA SENDANGHARJO KABUPATEN LAMONGAN)
16230033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERAN LEMBAGA MASYARAKAT DESA HUTAN (LMDH) WONO LESTARI DALAM MEMBANGUN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA HUTAN (MDH) DI DESA SENDANGHARJO KABUPATEN LAMONGAN)
16230033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan Wono Lestari dan faktor pendukung dan penghambat dalam membangun kesejahteraan masyarakat desa hutan di desa sendangharjo kabupaten Lamongan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, teknik penentuan informan berdasarkan kriteria dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi serta dokumentasi. Data yang ada dilihat validitasnya kemudian dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah 1) peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan Wono Lestari dalam membangun kesejahteraan masyarakat desa hutan berupa peran perwakilan, peran fasilitatif, dan peran pendidikan. 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam membangun kesejahteraan ialah : Faktor pendukung: internal, adanya semangat dari anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan Wono Lestari dalam melestarikan hutan dan sikap kepemimpinan yang sangat bagus dari ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan Wono Lestari yang memberikan pengaruh besar terhadap anggota. eksternal, adanya dukungan dan penghargaan dari pemerintah kabupaten Lamongan serta sikap guyub dari masyarakat Desa Sendangharjo. Faktor penghambat: internal, kurangnya kemampuan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan Wono Lestari dalam mengoperasikan komputer dan sosial media. eksternal, kurangnya kapasitas jumlah sumber daya manusia dari pihak Perhutani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Aziz Muslim, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Peran, LMDH, Masyarakat Desa Hutan
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 31 Aug 2021 10:48
Last Modified: 31 Aug 2021 10:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43608

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum