KOLABORASI GURU BK, PAI, DAN WALI KELAS DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SALAT BERJAMAAH SISWA MAN 4 BANTUL YOGYAKARTA

Shopa Listi Meilina, NIM 17102020004 (2020) KOLABORASI GURU BK, PAI, DAN WALI KELAS DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SALAT BERJAMAAH SISWA MAN 4 BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (KOLABORASI GURU BK, PAI, DAN WALI KELAS DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SALAT BERJAMAAH SISWA MAN 4 BANTUL YOGYAKARTA)
17102020004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (KOLABORASI GURU BK, PAI, DAN WALI KELAS DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SALAT BERJAMAAH SISWA MAN 4 BANTUL YOGYAKARTA)
17102020004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya siswa yang masih rendah dalam hal kedisiplinan Salat Berjamaahnya, kemudian guru bk mengadakan kolaborasi dengan guru pai dan wali kelas dalam meningkatkan kedisiplinan tersebut. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bentuk-bentuk kolaborasi Guru BK, PAI dan Wali Kelas dalam meningkatkan kedisiplinan Shalat Berjama’ah. Penelitian ini bersifat kualitatif, dengan subjek guru BK, guru PAI, Wali Kelas, dan dua siswa pelanggar kedisiplinan, Adapun objek dari penelitian ini mengenai bentuk-bentuk kolaborasi dalam meningkatkan kedisiplinan salat berjamaah siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Selain itu analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif, yaitu mengklarifikasi data yang telah terhimpun untuk menjawab rumusan masalah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk-bentuk kolaborasi ada dua yaitu formal dan informal. Formal dengan membuat jadwal kultum, absensi siwa, membuat jadwal adzan. Sedangkan informal yaitu dengan patroli siswa dan konseling individu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Rifa’i, M.A
Uncontrolled Keywords: Kolaborasi, Guru BK, Guru PAI, Wali Kelas, Kedisiplinan, Salat Berjamaah.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 31 Aug 2021 19:56
Last Modified: 31 Aug 2021 19:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/43647

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum