DETERMINAN PENGELUARAN KONSUMSI RUMAH TANGGA DI INDONESIA (STUDI EMPIRIS MENGGUNAKAN DATA INDONESIAN FAMILY LIFE SURVEY)

AYU LESTARI, NIM. 16810058 (2021) DETERMINAN PENGELUARAN KONSUMSI RUMAH TANGGA DI INDONESIA (STUDI EMPIRIS MENGGUNAKAN DATA INDONESIAN FAMILY LIFE SURVEY). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DETERMINAN PENGELUARAN KONSUMSI RUMAH TANGGA DI INDONESIA (STUDI EMPIRIS MENGGUNAKAN DATA INDONESIAN FAMILY LIFE SURVEY))
16810058_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (DETERMINAN PENGELUARAN KONSUMSI RUMAH TANGGA DI INDONESIA (STUDI EMPIRIS MENGGUNAKAN DATA INDONESIAN FAMILY LIFE SURVEY))
16810058_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dalam rangka memenuhi kebutuhan hidupnya, manusia melakukan pengeluaran-pengeluaran, baik berupa pengeluaran untuk makanan, pakaian, maupun pengeluaran-pengeluaran lainnya. Dalam istilah ekonomi pengeluaran-pengeluaran tersebut disebut pengeluaran konsumsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja dan bagaimana konsumsi dalam rumah tangga dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti pendapatan, pinjaman (hutang), jumlah asset, pendidikan, usia, jumlah anggota keluarga, dan kebiasaan merokok. Data yang digunakan adalah data yang sudah ada yang terdapat pada Indonesian Family Life Survey (IFLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan, pinjaman, jumlah asset, pendidikan, dan kebiasaan merokok memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pengeluaran konsumsi rumah tangga. Sedangkan variabel usia dan jumlah anggota keluarga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengeluaran konsumsi rumah tangga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Sunaryati, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: konsumsi rumah tangga, kebiasaan merokok, IFLS, pendapatan
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 10 Sep 2021 11:35
Last Modified: 10 Sep 2021 11:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44158

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum