AL SHAKHSIYYAH AL RA῾ISIYYAH FI AL RIWAYAH MAMU ZAIN LI SA’D RAMDAN AL BUTHI (DIRASAH TAHLILIYYAH SIKULUJIYYAH INSANIYAH LI ABRAHAM MASLAW)

Risda Khoirin Aghnia, NIM.: 14110038 (2021) AL SHAKHSIYYAH AL RA῾ISIYYAH FI AL RIWAYAH MAMU ZAIN LI SA’D RAMDAN AL BUTHI (DIRASAH TAHLILIYYAH SIKULUJIYYAH INSANIYAH LI ABRAHAM MASLAW). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AL SHAKHSIYYAH AL RA῾ISIYYAH FI AL RIWAYAH MAMU ZAIN LI SA’D RAMDAN AL BUTHI (DIRASAH TAHLILIYYAH SIKULUJIYYAH INSANIYAH LI ABRAHAM MASLAW))
14110038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (AL SHAKHSIYYAH AL RA῾ISIYYAH FI AL RIWAYAH MAMU ZAIN LI SA’D RAMDAN AL BUTHI (DIRASAH TAHLILIYYAH SIKULUJIYYAH INSANIYAH LI ABRAHAM MASLAW))
14110038_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi berjudul asy-Syakhsiyyah ar-Ra῾isiyyah fī ar-Riwayah Mamu Zaīn li Sa’d Ramdan al-Buthi Dirasah at-Tahliliyyah as-Sikulugiyyah insaniyah Li Abraham Maslaw menggunakan metode telaah pustaka, dengan menjadikan novel Mamu Zein sebagai sumber data utama. Analisis data menggunakan pendekatan deskriptif. Novel Mamu Zein adalah novel yang menceritakan seorang pelayan istana Mamu namanya menjadi mabuk kepayang karena cintanya pada Putri Zein, adik seorang Raja Amir Zainuddin. Cinta yang menjadikan Mamu menjadi lebih dekat dengan Allah. Mamu menemukan Cinta yang begitu indah dan secara nyata Putri Zein-lah petunjuk jalan menuju Cinta pada-Nya. Skripsi ini mengkaji bagaimana aktualisasi diri dari tokoh utama dalam novel Mamu Zein dengan menggunakan teori Abraham Maslow. Adapun teori Abraham Maslow terdiri dari kebutuhan fisiologis (makanan, minuman, tidur, pakaian, dan lain-lain), kebutuhan rasa aman, kebutuhan akan rasa cinta, penghargaan, dan aktualisasi diri. Sumber data pada penelitian ini adalah novel Mamu Zein yang ditulis oleh Said Romdhan al-Buthi. Dengan menggunakan teori Abraham Maslow, hasil yang ditemukan adalah kebutuhan aktualisasi diri dari tokoh utama Mamu Zein yakni Mamu dan Zein belum terpenuhi dengan sempurna karena perbuatan kakaknya Zein. Adapun untuk kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa aman, kebutuhan akan rasa cinta, kebutuhan akan penghargaan di dalam penelitian ini cukup terpenuhi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Moh. Kanif Anwari, S.Ag., M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Mamu Zein; teoriAbraham Maslow; novel
Subjects: Bahasa Arab > Bahasa Arab Tatabahasa - Sejarah
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 10 Sep 2021 20:00
Last Modified: 10 May 2022 15:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44192

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum