IMPLEMENTASI METODE QOWAID DAN TARJAMAH DALAM PEMBELAJARAN NAHWU DI MADRASAHDINIYAH AL HIDAYAH KELAS 3 WONOLANGU KARANG NONGKO KLATEN

Umi Septiana Anggraheni, NIM.: 17104020003 (2021) IMPLEMENTASI METODE QOWAID DAN TARJAMAH DALAM PEMBELAJARAN NAHWU DI MADRASAHDINIYAH AL HIDAYAH KELAS 3 WONOLANGU KARANG NONGKO KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img] Text (Implementasi Metode Qowaid dan Tarjamah dalam pembelajaran Nahwu Di MadrasahDiniyah Al Hidayah Kelas 3 Wonolangu Karang Nongko Klaten)
17104020003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI METODE QOWAID DAN TARJAMAH DALAM PEMBELAJARAN NAHWU DI MADRASAHDINIYAH AL HIDAYAH KELAS 3 WONOLANGU KARANG NONGKO KLATEN)
17104020003_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Latar belakang Penelitian ini adalah pada umumnya seorang santri haris faham tentang ilmu agama yang sebagian besar sumbernya dari mempelajari ilmu Nahwu Sharaf,sedangkan untuk memahaminya harus bisa memahami kaidah kaidah Nahwu Sharaf. Begitu juga Santri Madrasah Diniyah Al Hidayah Kelas 3 Wonolangu yang pembelajaranya menggunakan Metode Quwaid Dan Tarjamah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi Metode Qowaid dan Tarjamah dalam pembelajaran Nahwu Sharaf di Madrasah Diniyah Al Hidayah Kelas 3, pelaksanaan,kelebihan, kekurangan implementasi Metode Qowaid dan Tarjamah,serta hasil pembelajaran Nahwu Sharaf di Madrasah Diniyah Al Hidayat Kelas 3 menggunakan Implementasi Metode Qowaid dan Tarjamah Pengumpulan data ini dengan menggunakan observasi, wawancara,dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah analisi dan kualitatif yaitu suatu metode yang menggambarkan data drengan menggunakan kalimat untuk mendapatkan keterangan yang jelas dan terperinci. Tahap pertama membacakan materi kemarin yang telah dijelaskan, tahapan kedua membacakan dan menjelaskan materi yang akan diajarkan, dan tahapan ketiga adalah memberikan waktu untuk santri agar mengulang materi yang telah dijelaskan. Hasil dari Implementasi metode Qawa'id dalam pembelajaran Nawu Sharaf Di Madrasah Diniyah Al Hidayah Kelas 3 ini ialah berdasarkan penilaian kognituif, dan psikomotorik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing Dr. Maksudin,M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Nahwu Syaraf; santri
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Suhardi
Date Deposited: 05 Oct 2021 14:00
Last Modified: 05 Oct 2021 14:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44253

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum